KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI MADRASAH IBTIDAIYAH AL ISLAM TONOBOYO KECAMATAN BANDONGAN KABUPATEN MAGELANG

Fadli Robi Mumtaza (2016) KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI MADRASAH IBTIDAIYAH AL ISLAM TONOBOYO KECAMATAN BANDONGAN KABUPATEN MAGELANG. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_FADLI ROBI MUMTAZA_11604221028.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah tidak adanya Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan yang professional di MI Al Islam Tonoboyo. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa baik pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di Madrasah Ibtidaiyah Al Islam Tonoboyo Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif, yang menggambarkan bagaimana keterlaksanaan pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di MI al Islam Tonoboyo. Subjek dalam penelitian ini adalah 6 guru dan 1 kepala sekolah. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengamatan, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik reduksi data dan display data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlaksanaan pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di Madrasah Ibtidaiyah Al Islam Tonoboyo dari segi persiapan sudah cukup baik, sedangkan dalam tahap pelaksanaan dan evaluasi masih tergolong kurang baik. Selain itu, peran guru kelas yang juga bertugas sebagai Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan belum mampu menunjukkan performa yang baik dalam pelaksanaannya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pendidikan jasmani, guru profesional
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 11 Feb 2016 07:45
Last Modified: 11 Feb 2016 07:45
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/29632

Actions (login required)

View Item View Item