HUBUNGAN PERSEPSI SISWA DAN KEPUASAN SISWA TENTANG MENGAJAR GURU TERHADAP PENGETAHUAN BELAJAR MATA PELAJARAN CAD PADA SISWA KELAS XI JURUSAN TEKNIK PEMESINAN DI SMK MUHAMMADIYAH PRAMBANAN

IRFAN, IKHSANUDIN (2016) HUBUNGAN PERSEPSI SISWA DAN KEPUASAN SISWA TENTANG MENGAJAR GURU TERHADAP PENGETAHUAN BELAJAR MATA PELAJARAN CAD PADA SISWA KELAS XI JURUSAN TEKNIK PEMESINAN DI SMK MUHAMMADIYAH PRAMBANAN. S1 thesis, U N Y.

[img]
Preview
Text
Irfan Ikhsanudin 12503247004.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

HUBUNGAN PERSEPSI SISWA DAN KEPUASAN SISWA TENTANG MENGAJAR GURU TERHADAP PENGETAHUAN BELAJAR MATA PELAJARAN CAD PADA SISWA KELAS XI JURUSAN TEKNIK PEMESINAN DI SMK MUHAMMADIYAH PRAMBANAN Oleh : IRFAN IKHSANUDIN NIM. 12503247004 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Hubungan persepsi siswa tentang mengajar guru terhadap pengetahuan belajar mata pelajaran CAD, (2) Hubungan kepuasan siswa tentang mengajar guru terhadap pengetahuan belajar mata pelajaran CAD, (3) Hubungan persepsi siswa dan kepuasan siswa tentang mengajar guru secara bersama-sama terhadap pengetahuan belajar mata pelajaran CAD. Penelitian ini dilaksanakan di Jurusan Teknik Pemesinan SMK Muhammadiyah Prambanan. Penelitian ini merupakan penelitian korelatif dengan pendekatan Ex Post Facto. Dalam penelitian ini populasinya sebanyak 32 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah semua jumlah populasi yaitu 32 siswa. Jadi penelitian ini adalah penelitian populasi. Teknik dan instrumen pengumpul data dalam penelitian ini menggunakan angket (kuisioner). Pengujian hipotesis penelitian ini dilakukan dengan mencari hubungan koefisien korelasi antara variabel X1 terhadap Y, X2 terhadap Y dan X1X2 terhadap variabel Y. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis product moment dan teknik analisis korelasi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Persepsi siswa tentang mengajar guru berhubungan terhadap pengetahuan belajar mata pelajaran CAD dengan didapatkan nilai r hitung sebesar = 0,862. (2) Kepuasan siswa tentang mengajar guru berhubungan terhadap pengetahuan belajar mata pelajaran CAD dengan didapatkan nilai r hitung sebesar = 0,915. (3) Persepsi siswa dan kepuasan siswa secara bersama-sama berhubungan terhadap pengetahuan belajar mata pelajaran CAD dengan didapatkan harga R hitung sebesar = 0,935. Kata Kunci : Persepsi siswa, kepuasan siswa, mengajar guru, dan pengetahuan belajar.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Mesin
Divisions: Fakultas Teknik > Jurusan Teknik Mesin > Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Margiyanti
Date Deposited: 11 Feb 2016 01:23
Last Modified: 30 Jan 2019 06:29
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/29616

Actions (login required)

View Item View Item