SIKAP SOSIAL SISWA KELAS KHUSUS OLAHRAGA DI SMP NEGERI 1 KALASAN SLEMAN

Patmono Widodo (2015) SIKAP SOSIAL SISWA KELAS KHUSUS OLAHRAGA DI SMP NEGERI 1 KALASAN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi full - Copy.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pentingnya bersikap baik dalam bersosial masih belum dipahami oleh sebagian siswa kelas khusus olahraga di SMP Negeri 1 Kalasan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap sosial siswa kelas khusus olahraga di SMP Negeri 1 Kalasan Sleman. Penelitian menggunakan desain penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas khusus olaraga SMP Negeri 1 Kalasan Sleman yang terdiri dari 3 kelas (7A, 8A, 9A), setiap kelas terdapat 32 siswa. Jumlah populasi keseluruhan ada 96 siswa, 62 lakilaki dan 34 perempuan. Pengambilan sampel menggunakan metode sampling purposive. Sampel penelitian ini berjumlah 64 siswa kelas olahraga. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Angket milik Andi Setiawan dengan nilai validitas 0,872 dan nilai realibilitas 0,949 . Teknik analisis dengan statistik deskriptif dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap sosial antara siswa kelas olahraga berkategori sangat tinggi dengan pertimbangan rerata sebesar 104,5. Sikap sosial antara siswa kelas olahraga yang berkategori sangat tinggi 58 orang atau 90.63% dan tinggi 6 orang atau 9,37%. Sedangkan, untuk kategori sedang, rendah, dan sangat rendah sejumlah 0 orang atau 0%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: sikap, sosial, kelas olahraga
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 11 Feb 2016 07:45
Last Modified: 11 Mar 2019 02:20
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/29613

Actions (login required)

View Item View Item