TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN SEPAKBOLA PADA SISWA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI SMP NEGERI 1 PLAYEN

Tony Yuliandri (2016) TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN SEPAKBOLA PADA SISWA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI SMP NEGERI 1 PLAYEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Tony Yuliandri - 11601241062.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang tingkat keterampilan dasar bermain sepakbola siswa ekstrakurikuler sepakbola di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Playen. Maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan dasar bermain sepakbola siswa ekstrakurikuler sepakbola di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Playen. Penelitian ini merupakan penelitian diskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh ekstrakuriruler di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Playen yang berjumlah 20 siswa. Instrumen yang digunakan adalah The David Lee Soccer Potensial Circuit Test yaitu tes dengan bola (Fitri Hermawan, 2010: 21). Untuk tingkat keterampilan dasar bermain sepakbola siswa ekstrakurikuler sepakbola di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Playen menggunakan tes dengan bola yang didalamnya terdapat beberapa aspek seperti: dribbling zig-zag, control bola bawah, feinting, passing bawah, dan running with the ball. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian tingkat keterampilan dasar bermain sepakbola siswa ekstrakurikuler sepakbola di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Playen yaitu, baik sekali sebanyak 0 siswa (0%), kategori baik sebanyak 6 siswa (30%), kategori cukup sebanyak 11 siswa (55%), kategori kurang sebanyak 1 siswa (5%), kategori kurang sekali sebanyak 2 orang (10%), sehingga tingkat keterampilan dasar bermain sepakbola siswa ekstrakurikuler sepakbola di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Playen sebagian besar kategori cukup.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan dasar sepakbola, siswa ekstrakurikuler sepakbola
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 08 Feb 2016 18:12
Last Modified: 11 Mar 2019 02:20
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/29540

Actions (login required)

View Item View Item