PENGARUH DAYA TARIK IKLAN TELEVISI TERHADAP PERSEPSI IBU BEKERJA DALAM MENGKONSUMSI MAKANAN FAST FOOD DI DUSUN WONODORO, BAMBANGLIPURO, BANTUL, YOGYAKARTA

Mallae, Indaniati (2016) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN TELEVISI TERHADAP PERSEPSI IBU BEKERJA DALAM MENGKONSUMSI MAKANAN FAST FOOD DI DUSUN WONODORO, BAMBANGLIPURO, BANTUL, YOGYAKARTA. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
Mallae I 08511241010.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

PENGARUH DAYA TARIK IKLAN TELEVISI TERHADAP PERSEPSI IBU BEKERJA DALAM MENGKONSUMSI MAKANAN FAST FOOD DI DUSUN WONODORO, BAMBANGLIPURO, BANTUL, YOGYAKARTA Oleh: Mallae Indaniati 08511241010 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) daya tarik iklan televisi dalam mengkonsumsi makanan fast food; (2) Persepsi Ibu bekerja dalam mengkonsumsi makanan fast food; (3) dan pengaruh daya tarik iklan televisi terhadap persepsi Ibu bekerja dalam mengkonsumsi makanan fast food di Dusun Wonodoro, Bambanglipuro, Bantul, Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Ex Post Facto. Tempat penelitian di Dusun Wonodoro, Bambanglipuro, Bantul, Yogyakarta pada bulan Maret 2014 sampai dengan bulan Mei 2015. Populasi penelitian adalah seluruh Ibu bekerja di Dusun Wonodoro, Bambanglipuro, Bantul, Yogyakarta sebanyak 148 Ibu bekerja. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel penelitian adalah Ibu bekerja di Dusun Wonodoro, Bambanglipuro, Bantul, Yogyakarta sebanyak 98 Ibu bekerja. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan tes. Uji validitas menggunakan rumus korelasi product moment, sedangkan uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach dengan nilai koefisien reliabilitasnya > 0,6. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) daya tarik iklan televisi dalam mengkonsumsi makanan fast food berada pada kategori sedang sebesar (58,2%); (2) persepsi ibu bekerja dalam mengkonsumsi makanan fast food berada pada kategori sedang sebesar (70,4%); dan (3) terdapat pengaruh positif antara daya tarik iklan televisi terhadap persepsi ibu bekerja dalam mengkonsumsi makanan fast food di Dusun Wonodoro, Bambanglipuro, Bantul, Yogyakarta yang ditunjukkan dengan nilai thitung>ttabel (6,518>1,987); signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,307. Hasil uji R2 (R square) pada penelitian ini diperoleh nilai R2 sebesar 0,307. Hal ini menunjukkan bahwa persepsi ibu bekerja dipengaruhi oleh variabel daya tarik iklan televisi sebesar 30,7%, sedangkan sisanya sebesar 69,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata kunci: Pengaruh Daya Tarik Iklan Televisi, Fast Food, dan Persepsi Ibu

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Boga dan Busana
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 27 Jan 2016 02:26
Last Modified: 30 Jan 2019 06:07
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/29320

Actions (login required)

View Item View Item