PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO TERHADAP KETERAMPILAN LISTENING BAHASA INGGRIS SISWA KELAS V SDN PERUMNAS 03 DEPOK SLEMAN

Ridwan, Mohamad (2015) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO TERHADAP KETERAMPILAN LISTENING BAHASA INGGRIS SISWA KELAS V SDN PERUMNAS 03 DEPOK SLEMAN. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
Mohamad Ridwan_08105244019.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui peengaruh penggunaan media pembelajaran audio terhadap keterampilan listening bahasa ingris kelas V SD N Perumnas 03 depok sleman Pendekan penelitian ini menggunakan pendekan kuantitatif. Desain penelitian ini menggunakan metode Quasi Eksperimental Desaign. Dengan desain penelitian Nonequivalen Control Group Desaign. Populasi penelitian adalah seluruh kelas V SD N Perumnas 03 depok sleman, dengan sampel kelas V yang dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara Random. Teknik pengumpulan data menggunakan test dan angket. Teknik analisi data dengan uji- t. Hasil penelitian menunjukan bahwa, hasil post- test kelas eksperimen yaitu 76, 67 dan kelas kontrol yaitu 61, 61 dan nilai t୦୧୲୳୬୥4>t୲ୟୠୣ୪. Artinya ada perbedaan yang signifikan antara hasil post tes kelas eksperimen yang menggunakan media audio dengan kelas kontrol yang menggunakan metode diskusi. Hasil analisis lembar angket respon siswa kelas eksperimen diperoleh nilai rata-rata yaitu 73,44 dan kelas kontrol diperoleh nilai rata-rata yaitu 55,78 dan nilai t୦୧୲୳୬୥5,534 >t୲ୟୠୣ୪. Sehingga daapt disimpulkan terdapt pengaruh media pembelajaran audio terhadap keterampilan listening bahasa inggris kelas V SDN Perumnas 03 Depok Sleman

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Kurikulum dan Teknologi Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Teknologi Pendidikan
Depositing User: admin teknologi pendidikan fip
Date Deposited: 21 Jan 2016 05:13
Last Modified: 30 Jan 2019 06:01
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/29172

Actions (login required)

View Item View Item