ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN MENGENAI HARGA HARGA, KUALITAS PELAYANAN, TINGKAT PENDAPATAN TERHADAP MINAT BELI PRODUK JASA HIBURAN DAN REKREASI DI PROVINSI YOGYAKARTA

Satya Dana, Aji (2015) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN MENGENAI HARGA HARGA, KUALITAS PELAYANAN, TINGKAT PENDAPATAN TERHADAP MINAT BELI PRODUK JASA HIBURAN DAN REKREASI DI PROVINSI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_AJI SATYA DANA_11404244029.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh persepsi konsumen mengenai harga terhadap minat beli produk jasa hiburan dan rekreasi di Provinsi Yogyakarta, (2) pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat beli produk jasa hiburan dan rekreasi di Provinsi Yogyakarta, (3) pengaruh tingkat pendapatan terhadap minat beli produk jasa hiburan dan rekreasi di Provinsi Yogyakarta, dan (4) pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan tingkat pendapatan secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat beli produk jasa hiburan dan rekreasi di Provinsi Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei. Sampel pada penelitian ini adalah konsumen pada produk jasa hiburan dan rekreasi dan rekreasi di Provinsi Yogyakarta berjumlah 100 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) persepsi konsumen mengenai harga mempunyai pengaruh positif terhadap minat beli produk jasa hiburan dan rekreasi dan rekreasi di Provinsi Yogyakarta, dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel (3,129>1,984), signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,002<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,265; (2) kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif terhadap minat beli produk jasa hiburan dan rekreasi di Provinsi Yogyakarta, dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel (5,854>1,984), signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,645; (3) tingkat pendapatan mempunyai pengaruh positif terhadap minat beli produk jasa hiburan dan rekreasi di Provinsi Yogyakarta, dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel (3,022>1,984), signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,003<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,0000010; dan (4) persepsi konsumen mengenai harga, kualitas layanan, dan tingkat pendapatan secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat beli produk jasa hiburan dan rekreasi di Provinsi Yogyakarta, dibuktikan dengan nilai F hitung > F tabel (55,893>2,69) dengan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05). Hasil uji R2 pada sebesar 51,2%, sedangkan sisanya sebesar 48,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: persepsi konsumen, harga, kualitas pelayanan, tingkat pendapatan, minat beli
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi Mikro
Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pendidikan Ekonomi FE
Date Deposited: 11 Jan 2016 19:56
Last Modified: 30 Jan 2019 05:54
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/29021

Actions (login required)

View Item View Item