IMPLEMENTATION OF SCIENTIFIC APPROACH WITH PROJECT BASED LEARNING TO IMPROVE STUDENT’S LIFE AND CAREER SKILLS IN 21ST CENTURY LEARNING

INDARYANTO, INDARYANTO (2015) IMPLEMENTATION OF SCIENTIFIC APPROACH WITH PROJECT BASED LEARNING TO IMPROVE STUDENT’S LIFE AND CAREER SKILLS IN 21ST CENTURY LEARNING. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Indaryanto_10418244021.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang bertujuan untuk meningkatkan Life and career skills siswa kelas X Akuntansi 1 SMK N Wonosobo tahun pelajaran 2014/2015. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus dengan menggunakan metode pengumpulan data observasi dimana data yang terkumpul kemudian dianalisis denganan analisis data kuantitatif melalui dua tahap, yaitu penyajian data dan penarikan kesimpulan. Analisis data kualitatif dengan persentase yang dilakukan dengan menghitung skor Life and Career skills kemudian dilengkapi dengan analisis statistk deskriptif Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa implementasi Scieintific Approach dengan Project Based Learning dapat meningkatkan Life and Career Skills Siswa Kelas X Akuntansi 1 SMK N 1 Wonosobo Tahun Pelajaran 2014/2015 ditunjukan dengan adanya peningkatan skor Life and Career Skills kelas X Akuntansi 1 dari 76,30% pada siklus pertama dan mencapai 82.04% pada siklus kedua. Peningkatan ini menunjukkan bahwa Scientific Approach dengan Project based Learning mampu meningkatkan Life and Career Skills siswa kelas X Akuntansi 1 SMK N 1 Wonosobo.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Implementasi Scientific Approach, Project Based learning, Life and Career Skills
Subjects: Umum > Jurnal
Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 18 Dec 2015 03:32
Last Modified: 30 Jan 2019 05:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/28842

Actions (login required)

View Item View Item