PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR DAN SOFT SKILLS TERHADAP KESIAPAN MENJADI GURU MAHASISWA PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN ANGKATAN TAHUN 2012 FE UNY

Bekti Noorhayati, Bekti (2015) PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR DAN SOFT SKILLS TERHADAP KESIAPAN MENJADI GURU MAHASISWA PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN ANGKATAN TAHUN 2012 FE UNY. S1 thesis, Jurusan Pendidikan Administrasi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) keterampilan mengajar terhadap kesiapan menjadi guru mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2012, FE, UNY; (2) soft skills terhadap kesiapan menjadi guru mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2012, FE, UNY; dan (3) keterampilan mengajar dan soft skills secara bersama-sama terhadap kesiapan menjadi guru mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2012, FE, UNY. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta yang berjumlah 90 mahasiswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan angket. Uji coba instrumen penelitian dilakukan pada 30 mahasiswa Pendidikan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Yogyakarta. Uji validitas instrumen menggunakan teknik analisis korelasi Product Moment dan uji reliabilitas instrumen menggunakan Cronbach Alpha. Uji prasyarat analisis meliputi uji linearitas dan uji multikolinearitas. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi sederhana dan analisis regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan: (1) keterampilan mengajar terhadap kesiapan menjadi guru ditunjukkan dengan rx1y 0,529, x1y 0,28 dan thitung 5,853> ttabel 1,9869; (2) soft skills terhadap kesiapan menjadi guru ditunjukkan dengan rx2y sebesar 0,563, x2y 0,317 dan thitung 6,398>ttabel 1,9869; dan (3) keterampilan mengajar dan soft skills secara bersama-sama terhadap kesiapan menjadi guru ditunjukkan dengan Ry(1,2) 0,634, R2y(1,2) 0,403 dan Fhitung 29,310> Ftabel 1,422. Kata kunci: Kesiapan Menjadi Guru, Keterampilan Mengajar, Soft Skills.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Penelitian
Pendidikan > Pendidikan Kejuruan
Ilmu Sosial > Administrasi Perkantoran
Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Administrasi
Depositing User: isti kistiananingsih
Date Deposited: 02 Dec 2015 09:05
Last Modified: 30 Jan 2019 05:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/28593

Actions (login required)

View Item View Item