EVALUASI SISTEM AKUNTANSI PENJUALAN DI BAGIAN MARKETING ONLINE FACEBOOK PADA CV. RUMAH WARNA

Rizki Chaerul Pajar, Rizki (2015) EVALUASI SISTEM AKUNTANSI PENJUALAN DI BAGIAN MARKETING ONLINE FACEBOOK PADA CV. RUMAH WARNA. D3 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahuidan mengevaluasi sistem penjualan pada bagian devisi online Facebook yang diterapkan di CV. Rumah Warna. (2) Mengetahui kelebihan dan kelemahan dari sistem pengendalian internal terhadap sistem penjualanpada bagian devisi online CV. Rumah Warna. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penilitian ini ini adalah metode dokumentasi dan metode wawancara. Penelitian ini menggunakan metode analisis kualitatif yang dilakukan dengan mengorganisasikan data, menjabarkannya ke dalam unit-unit, melakukan sintesa, menyusun ke dalam pola, memilih mana yang penting dan mana yang akan dikaji dimulai sejak sebelum peneliti memasuki lapangan, dilanjutkan pada saat peneliti berada di lapangan secara interaktif dan berlangsung terus menerus sampai tuntas sehingga datanya jenuh. Kejenuhan data ditandai dengan tidak diperolehnya lagi data atau informasi baru. Objek dari penelitian ini adalah sistem penjualan online Facebook CV. Rumah warna. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Alur kegiatan penjualan online pada CV. Rumah Warna terlalu panjang dan kurang efektif. (2) Dokumen, formulir dan catatan yang digunakan masih belum memadai. (3) Struktur organisasi CV. Rumah Warna tidak berjalan dengan baik dikarenakan penempatan kerja karyawan yang tidak pada satu tempat kerja. (4) Sistem otorisasi dan pencatatan telah berjalan dengan baik. (5) Praktik yang sehat yang di terapkan CV. Rumah Warna belum berjalan dengan baik dikarenakan masih ditemui beberapa kendala berupa penggunaan formulir permintaan barang yang tidak bernomor urut cetak dan rangkap. (6) Pemilihan karyawan kompeten divisi marketing online CV. Rumah Warna telah berjalan dengan baik. (7) Kelebihan sitem penjualan online yakni perusahaan telah menerapkan penginputan data secara terkomputerisasi melalui aplikasi Titan. Sedangkan kelemahannya adalah prosedur yang panjang membuat pelayanan terhadap consumer menjadi lambat. Kata kunci: Sistem akuntansi penjualan

Item Type: Thesis (D3)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Diploma 3 (D3) > D3 Akuntansi
Depositing User: D3 Akuntansi
Date Deposited: 27 Nov 2015 00:32
Last Modified: 29 Jan 2019 03:06
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/28538

Actions (login required)

View Item View Item