PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAPKEPUASAN KONSUMEN PADA PD. BPR. BANK BAPAS 69 MAGELANG KANTOR KAS SALAMAN

Ari Khoirul Fajri, Ari (2015) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAPKEPUASAN KONSUMEN PADA PD. BPR. BANK BAPAS 69 MAGELANG KANTOR KAS SALAMAN. D3 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK.pdf

Download (193kB) | Preview

Abstract

Penelitian yang dilakukan di PD. BPR. Bank Bapas 69 Magelang Kantor Kas Salaman ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PD. BPR. Bank Bapas 69 Magelang Kantor Kas Salaman, (2) Pengaruh Fasilitas terhadap Kepuasan Konsumen pada PD. BPR. Bank Bapas 69 Magelang Kantor Kas Salaman, (3) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas secara bersama-sama terhadap Kepuasan Konsumen pada PD. BPR. Bank Bapas 69 Magelang Kantor Kas Salaman. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah (1) observasi, (2) dokumentasi dan (3) kuesioner. Sedangkan teknik pengambilan sampel adalah Sampling insidental sebanyak 30 responden. Teknik analisis data yang digunakan, (1) Analisis regresi sederhana, t hitung, analisis regresi ganda, koefisien korelasi ganda, koefisien determinasi ganda, dan F hitung. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PD. BPR. Bank Bapas 69 Magelang kantor Kas Salaman. Hal tersebut dibuktikan dengan sebesar 0,659, r hitung sebesar 0,812 > r tabel 0,374 dengan taraf signifikan 5% dan N= 30. Uji t dengan hasil t hitung sebesar 7,356 > t tabel sebesar 1,699 dan persamaan regresinya adalah Y = 0,585 + 0,496X. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Fasilitas terhadap Kepuasan Konsumen pada PD. BPR. Bank Bapas 69 Magelang kantor Kas Salaman. Hal tersebut dibuktikan dengan sebesar 0,224, r hitung sebesar 0,473 > r tabel sebesar 0,374 dengan taraf signifikan 5% dan N= 30. Uji t dengan hasil t hitung sebesar 2,841 > t tabel sebesar 1,699 dan persamaan regresinya adalah Y = 4,695 + 0,542X. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Konsumen Pada PD. BPR. Bank Bapas 69 Magelang Kantor Kas Salaman. Hal ini dibuktikan dengan hasil sebesar 0,663, R hitung sebesar 0,814 > r tabel sebesar 0,374 dengan taraf signifikan 5% dan N= 30. Uji F hitung sebesar 26,515 > F tabel sebesar 3,35 dan persamaan regresinya adalah = 1,849 + 0,527 + (-0,090) .

Item Type: Thesis (D3)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Bank dan Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Diploma 3 (D3) > D3 Akuntansi
Depositing User: D3 Akuntansi
Date Deposited: 27 Nov 2015 00:32
Last Modified: 29 Jan 2019 03:06
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/28536

Actions (login required)

View Item View Item