PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KINERJA GURU MATA PELAJARAN CHASIS DAN SISTEM PEMINDAH TENAGA TERHADAP KEPUASAN SISWA KELAS II TEKNIK OTOMOTIF DI SMK 45 WONOSARI

Asto , Budi (2011) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KINERJA GURU MATA PELAJARAN CHASIS DAN SISTEM PEMINDAH TENAGA TERHADAP KEPUASAN SISWA KELAS II TEKNIK OTOMOTIF DI SMK 45 WONOSARI. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
ASTO_BUDI_-_085044245019.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh persepsi siswa tentang kinerja guru dan kepuasan siswa kelas II teknik Otomotif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengaruh persepsi siswa tentang kinerja guru mata pelajaran chasis dan sistem pemindah tenaga terhadap kepuasan siswa kelas II teknik otomotif di SMK 45 Wonosari. Penelitian ini merupakan penelitian komparatif. Jumlah anggota populasi penelitian kurang dari 100, sehingga seluruh populasi dijadikan objek penelitian sehingga penelitian ini penelitian populasi. Populasi Penelitian ini adalah seluruh siswa kelas II teknik otomotif SMK 45 Wonosari yang berjumlah 90 siswa. Metode pengumpulan data menggunakan angket dengan skala likert. Uji instrumen validitas menggunakan rumus korelasi Product Moment dan reabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach, dan memenuhi syarat valid dan reliabel. Teknik Analisis data untuk menguji hipotesis menggunakan teknik statistik Pearson Product Moment yang sebelumnya harus memenuhi syarat uji normalitas dan linieritas, Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan : 1) Persepsi siswa tentang kinerja guru mata pelajaran chasis dan sistim pemindah tenaga diketahui dari nilai rata-rata (M) = 102,27, sebanyak 52 siswa (57,7 %) ada pada kategori tinggi dan 38 siswa (42,3 %) ada pada kategori rendah, jadi persepsi siswa tentang kinerja guru mata pelajaran chasis dan sistim pemindah tenaga baik dan tinggi yang memiliki prosentase 57,7 %. 2). kepuasan siswa kelas II teknik otomotif di SMK 45 Wonosari diketahui dari nilai rata-rata (M) = 58,53, sebanyak 61 siswa (67,7 %) ada pada kategori tinggi dan 29 siswa (32,3 %) ada pada kategori rendah, jadi kepuasan siswa kelas II teknik otomotif di SMK 45 Wonosari baik dan tinggi yang memiliki prosentase 67,7 %. 3). Hasil koefisien korelasi menunjukkan rhitung sebesar 0,793 > dari harga rtabel 0,143 dengan taraf signifikansi 5%, jadi ada korelasi positif sebesar 0,793 antara persepsi siswa tentang kinerja guru mata pelajaran chasis dan sistim pemindah tenaga terhadap kepuasan siswa kelas II teknik otomotif di SMK 45 Wonosari. Sedangkan koefisien determinasi (r2) adalah 0,628. Hal ini berarti 62,8% kepuasan siswa kelas II teknik otomotif diSMK 45 Wonosari ditentukan oleh persepsi siswa tentang kinerja guru dalam mengajar mata pelajaran chasis dan sistim pemindah tenaga. Sisanya 37,2% ditentukan oleh faktor lain

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Otomotif
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 07 Aug 2012 01:44
Last Modified: 29 Jan 2019 15:18
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/2833

Actions (login required)

View Item View Item