PENGEMBANGAN TRAINER DVD PLAYER SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN PERBAIKAN VCD DAN DVD PLAYER KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK AUDIO DAN VIDEO

Fery, Ferial N.E.C (2015) PENGEMBANGAN TRAINER DVD PLAYER SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN PERBAIKAN VCD DAN DVD PLAYER KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK AUDIO DAN VIDEO. S1 thesis, U N Y.

[img]
Preview
Text
FERY FERIAL_11502242002.pdf

Download (26MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGEMBANGAN TRAINER DVD PLAYER SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN PERBAIKAN VCD DAN DVD PLAYER KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK AUDIO DAN VIDEO DI SMK Oleh: 11502242002 Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh desain, mengetahui unjuk kerja, dan menguji kelayakan Trainer dan modul DVD Player sebagai media pembelajaran mata pelajaran Perbaikan VCD dan DVD Player Kompetensi Keahlian Teknik Audio dan Video di SMK. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development, objek penelitian ini adalah modul dan Trainer DVD Player. Tahap pengembangan produk meliputi 1). Analisa, 2). Desain, 3). Pengembangan, 4). Implementasi, 5). Evaluasi. Tahapan pengembangan melibatkan guru dan para ahli. Pengujian kelayakan media pembelajaran dilakukan oleh ahli materi, ahli media dan ujicoba pemakaian siswa. Hasil pengembangan media pembelajaran berupa Trainer DVD Player dan modul pembelajaran. Sedangkan hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat kelayakan media pembelajaran Trainer DVD Player dikategorikan sangat layak. Hasil ini diperoleh dari total keseluruhan nilai uji validasi isi yang dilakukan oleh ahli materi, validasi konstruk yang dilakukan oleh ahli media pembelajaran dan uji pemakaian yang dilakukan oleh siswa kelas XI Kompetensi Keahlian Teknik Audio dan Video di SMK Negeri Tepus dikategorikan sangat layak. Kata kunci: Trainer, DVD Player, media pembelajaran

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Elektronika
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Elektronika
Depositing User: Margiyanti
Date Deposited: 18 Nov 2015 02:01
Last Modified: 30 Jan 2019 05:28
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/28329

Actions (login required)

View Item View Item