PEMANFAATAN FASILITAS PERPUSTAKAAN SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA SISWA KELAS X DI SMA NEGERI SE-KECAMATAN KLATEN SELATAN

Elda, Maulina (2015) PEMANFAATAN FASILITAS PERPUSTAKAAN SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA SISWA KELAS X DI SMA NEGERI SE-KECAMATAN KLATEN SELATAN. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Elda Maulina_11101241048.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui kondisi fasilitas perpustakaan dan pemanfaatan fasilitas perpustakaan dalam meningkatkan minat baca siswa kelas X di SMA Negeri seKecamatan Klaten Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X yang berjumlah 648 siswa dari 2 sekolah dengan sample untuk penelitian ini berjumlah 227 siswa dari 2 sekolah. Pengambilan data menggunakan observasi, studi dokumentasi dan angket. Angket yang digunakan dalam hal ini adalah angket tertutup. Teknik analisis data menggunakan tenik analisis statistik deskriptif dengan perhitungan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi fasilitas perpustakaan di SMA Negeri se-Kecamatan Klaten Selatan telah memenuhi standar yang ditetapkan dengan persentase sebesar 94,4% dan berada dalam ketegori tinggi. Pemanfaatan fasilitas perpustakaan dalam meningkatkan minat baca siswa dalam kategori sedang dengan persentase 45,23%, secara rinci yaitu: penggunaan fungsi perpustakaan dalam kategori sedang, kegiatan pemanfaatan fasilitas perpustakaan dalam kategori sedang, dan upaya meningkatkan minat baca dalam kategori sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Admin Administrasi Pendidikan FIP
Date Deposited: 16 Nov 2015 04:01
Last Modified: 30 Jan 2019 05:26
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/28256

Actions (login required)

View Item View Item