PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU, CARA BELAJAR, DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI KELAS X KOMPETENSI KEAHLIAN KEAHLIAN AKUNTANSI SMK NEGERI 1 GODEAN TAHUN AJARAN 2014/2015

ALIM IMRO’AH, ALFIANY (2015) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU, CARA BELAJAR, DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI KELAS X KOMPETENSI KEAHLIAN KEAHLIAN AKUNTANSI SMK NEGERI 1 GODEAN TAHUN AJARAN 2014/2015. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img] Text
Skripsi Alfiany Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 31 December 2017.

Download (15MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas X Kompetensi Keahlian Akuntansi SMK Negeri 1 Godean Tahun Ajaran 2014/2015, (2) Pengaruh Cara Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas X Kompetensi Keahlian Akuntansi SMK Negeri 1 Godean Tahun Ajaran 2014/2015, (3) Pengaruh Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas X Kompetensi Keahlian Akuntansi SMK Negeri 1 GodeanTahun Ajaran 2014/2015, (4) Pengaruh Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru, Cara Belajar, dan Motivasi Belajar secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas X Kompetensi Keahlian Akuntansi SMK Negeri 1 Godean Tahun Ajaran 2014/2015. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Kompetensi Keahlian Akuntansi SMK Negeri 1 Godean Tahun Ajaran 2014/2015 yang berjumlah 96 siswa. Data dikumpulkan dengan metode angket dan dokumentasi. Uji prasyarat analisis terdiri dari uji linieritas dan uji multikolinieritas. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan analisis regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh positif Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas X Kompetensi Keahlian Akuntansi SMK Negeri 1 Godean Tahun Ajaran 2014/2015 yang ditunjukkan dengan Y=0,469X1 +56,860, rx1y =0,311, r2 x1y =0,097. 2) Terdapat pengaruh positif Cara Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas X Kompetensi Keahlian Akuntansi SMK Negeri 1 Godean Tahun Ajaran 2014/2015 yang ditunjukkan dengan Y=0,489X2 +49,863, rx2y =0,409, r2 x2y =0,168. 3) Terdapat pengaruh positif Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas X Kompetensi Keahlian Akuntansi SMK Negeri 1 Godean Tahun Ajaran 2014/2015 yang ditunjukkan dengan Y=0,653X3 +45,676, rx3y =0,408, r2 x3y =0,167. 4) Terdapat pengaruh positif Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru, Cara Belajar, dan Motivasi Belajar secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas X Kompetensi Keahlian Akuntansi SMK Negeri 1 Godean Tahun Ajaran 2014/2015 yang ditunjukkan dengan Y = 0,201X 1 + 0,268X2 + 0,369X3 +30,096, Ry(1,2,3) =0,496, R2 y(1,2,3) =0,246, Fhitung 9,990>Ftabel 2,703. Nilai SR X1 =28,43%, X2 =32,88%, X 3=38,69%. Nilai SE 24,6%. Kata Kunci: Prestasi Belajar Akuntansi, Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru, Cara Belajar, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Prestasi Belajar Akuntansi, Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru, Cara Belajar, Motivasi Belajar
Subjects: Umum > Penelitian
Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 13 Nov 2015 03:29
Last Modified: 13 Nov 2015 03:29
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/28199

Actions (login required)

View Item View Item