Putro, Wahyu Abadi (2015) STRATEGI PROMOSI PADA MITRA TOSERBA SUKOHARJO. D3 thesis, Fakultas Ekonomi.
|
Text
WahyuAbadiPutro_12810134042.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang dilakukan oleh Mitra Toserba Sukoharjo dalam mempromosikan produknya. Data diperoleh secara langsung dari pihak-pihak bersangkutan atau pihak Mitra Toserba Sukoharjo dengan menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu menggunakan analisis diskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Periklanan, media iklan yang digunakan oleh Mitra toserba dengan brosur, brosur tersebut disebar ke perumahan, salain itu brosur juga disebar saat acara CFD (Car Free Day). Periklanan yang lain adalah dengan menggunakan spanduk yang dipasang di depan perusahaan. (2) Promosi penjualan, promosi penjualan yang dilakukan adalah dengan memberikan diskon untuk kebutuhan sehari-hari mulai dari 10-20% dan diskon untuk pakaian dan sepatu mulai dari 10-50%, untuk hari Senin ada diskon 10% khusus untuk karyawan dan pemilik MMC. (3) Publisitas, publisitas yang telah dilakukan oleh pihak Mitra toserba adalah sponsorhip dari sejumlah kegiatan yang telah dilakukan oleh pemerintah Sukoharjo seperti : karnaval untuk memeriahkan ulang tahun kota Sukoharjo, perlombaan atau turnamen
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Subjects: | Umum > Karya Ilmiah Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Diploma 3 (D3) > D3 Manajemen Pemasaran |
Depositing User: | D3 Pemasaran |
Date Deposited: | 10 Nov 2015 06:32 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 03:04 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/28122 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |