STRATEGI PROMOSI PADA MIROTA KAMPUS YOGYAKARTA

Latifah, Fauziah Noor (2015) STRATEGI PROMOSI PADA MIROTA KAMPUS YOGYAKARTA. D3 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
FauziahNoorLatifah_12810134016.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pelaksanaan strategi promosi yang dilakukan oleh Mirota Kampus Yogyakarta untuk meningkatkan penjualan. (2) Media promosi yang digunakan Mirota Kampus Yogyakarta untuk menarik perhatian konsumen. Subjek penelitian ini adalah staf bagian Humas Mirota Kampus Yogyakarta. Metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara sebagai metode pokok dan dokumentasi sebagai metode pelengkap. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Periklanan yang dilakukan Mirota Kampus melalui media internet kurang diketahui masyarakat. 2) Promosi penjualan Mirota Kampus Yogyakarta cukup efektif dengan memberikan harga murah atau diskon sehingga menarik minat masyarakat yang sebelumnya tidak berminat kemudian menjadi berminat untuk membeli dengan adanya promo. 3) SPG yang melakukan Personal Selling kurang tanggap terhadap kebutuhan konsumen. 4) Publisitas yang dilakukan cukup efektif sehingga dapat membangun nama Mirota Kampus sebagai supermarket ternama.

Item Type: Thesis (D3)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Diploma 3 (D3) > D3 Manajemen Pemasaran
Depositing User: D3 Pemasaran
Date Deposited: 10 Nov 2015 06:31
Last Modified: 29 Jan 2019 03:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/28120

Actions (login required)

View Item View Item