KUALITAS PELAYANAN PADA KOPERASI SERBA USAHA(KSU) APIKRI YOGYAKARTA

Farida, Nida Ul (2015) KUALITAS PELAYANAN PADA KOPERASI SERBA USAHA(KSU) APIKRI YOGYAKARTA. D3 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
NidaUlFarida_12810134041.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan yang diukur kualitas rensponsiveness (daya tanggap/kesigapan), reliability (keandalan), assurance (jaminan), empathy (perhatian) dan tangibles (kemampuan fisik) yang diberikan oleh KSU APIKRI. Data yang diperoleh secara langsung dari staf pemasaran dan karyawan di Koperasi Serba Usaha (KSU) APIKRI Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan dengan pengumpulan data, yaitu: wawancara, dokumentasi dan observasi. Teknik pembahasan yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan oleh Koperasi Serba Usaha (KSU) APIKRI Yogyakarta adalah sebagai berikut: 1) Rensponsiveness (daya tanggap/kesigapan) tidak berjalan secara konsisten, 2) Reliability (keandalan) terkadang kurang sesuai dengan harapan pelanggan, 3) Assurance (jaminan) belum memuaskan, 4) Emphathy (perhatian) belum ada kemajuan dan 5) Tangibles (kemampuan fisik) masih terdapat kekurangan. Secara umum, kualitas pelayanan yang terdapat pada KSU APIKRI Yogyakarta sudah terlaksana dengan baik. Pelanggan mendapatkan pelayanan yang baik, ramah dan sopan. Akan tetapi, masih ada faktor yang belum berjalan secara maksimal, misalnya keberadaan karyawan yang melayani pelanggan kurang informatif dan tidak tanggap, seringnya kegagalan atau keterlambatan dalam penyampaian produk, kurangnya inovasi dan tempat parkir yang sempit. Kata kunci: kualitas pelayanan, KSU

Item Type: Thesis (D3)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, KSU
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Diploma 3 (D3) > D3 Manajemen Pemasaran
Depositing User: D3 Pemasaran
Date Deposited: 10 Nov 2015 06:30
Last Modified: 29 Jan 2019 03:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/28119

Actions (login required)

View Item View Item