Nurcahyani, Novia (2015) STRATEGI PRODUK PADA PT. MADU BARU YOGYAKARTA. D3 thesis, Fakultas Ekonomi.
|
Text
NoviaNurcahyaniT_12810134009.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi produk yang diterapkan pada PT. Madu Baru Bantul Yogyakarta. Data diperoleh secara langsung dari staf pemasaran dan karyawan di PT Madu Baru Bantul Yogyakarta. Cara mengumpulkan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. PT. Madu Baru adalah satu-satunya perusahaan pabrik gula dan pabrik alkohol/spiritus di daerah Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi produk yang diterapkan pada PT. Madu Baru Yogyakarta adalah sebagai berikut: (1) PT. Madu baru menggunakan strategi perbedaan produk, ciri khas rasa gula yang sangat manis, label yang menggunakan nama Madukismo atau MK, dan kualitas pelayanan produk. (2) PT Madu Baru menerapkan strategi memposisikan produk dengan kegunaan produk. (3) PT Madu Baru menerapkan strategi segmentasi pasar pada gula pasir Madukismo. Segmen pasar gula pasir adalah pedagang kecil atau grosiran dan pedagang besar, agar produk sesuai dengan kebutuhan konsumen selain itu semakin besar pula peluang untuk mendapat hati para konsumen.
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Subjects: | Umum > Karya Ilmiah Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Diploma 3 (D3) > D3 Manajemen Pemasaran |
Depositing User: | D3 Pemasaran |
Date Deposited: | 10 Nov 2015 06:27 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 03:04 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/28114 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |