PERANAN DISPERINDAGKOP & UKM DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK IKM DI YOGYAKARTA

Arifah, Tika (2015) PERANAN DISPERINDAGKOP & UKM DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK IKM DI YOGYAKARTA. D3 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
TikaNurArifah_12810134003.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) peranan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi & UKM dalam mempromosikan produk UKM di Yogyakarta. (2) Kegiatan pameran yang diselenggarakan pihak Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM dalam memfasilitasi Industri Kecil Menengah untuk mempromosikan produknya. Data diperoleh langsung dari pihak yang bersangkutan yaitu Disperindagkop & UKM Yogyakarta. Teknik pengumpulan data dengan observasi dan interview sebagai metode pokok dan dokumentasi sebagai metode pelengkap. Analisis data yang digunakan adalah analisis diskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi & UKM mempunyai peranan dalam mempromosikan produk Industri Kecil Menengah (IKM) melalui berbagai jenis pameran. (2) Industri kecil yang dibina oleh Disperindagkop & UKM umumnya ditangani di unit bidang industri. Salah satu pameran yang pernah dilakukan adalah Pameran pengembangan industri kreatif di Malioboro Mall Yogyakarta 2014

Item Type: Thesis (D3)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Diploma 3 (D3) > D3 Manajemen Pemasaran
Depositing User: D3 Pemasaran
Date Deposited: 10 Nov 2015 06:25
Last Modified: 29 Jan 2019 03:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/28111

Actions (login required)

View Item View Item