STRATEGI PROMOSI PADA PT. KAI (Persero) DAOP VI YOGYAKARTA

Permatasari, Elien (2015) STRATEGI PROMOSI PADA PT. KAI (Persero) DAOP VI YOGYAKARTA. D3 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
ElienNiraPermatasari_12810134043.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi jasa transportasi darat yaitu kereta api pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop VI Yogyakarta pada Stasiun Besar Lempuyangan. Data diperoleh secara langsung dari staff di Kantor PT. Kereta Api (Persero) Daop VI Yogyakarta pada Stasiun Besar Lempuyangan. Cara mengumpulkan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi yang diterapkan pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop VI Yogyakarta, yaitu: Periklanan, Penjualan Personal (Personal Selling), Promosi Penjualan, Publisitas. (1) Periklanan yang dilakukan pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop VI Yogyakarta adalah melalui media cetak (majalah, surat kabar, pamflet, banner, brosur) dan media elektronik (televisi dan internet). (2) Penjualan personal (personal selling), yaitu melalui salesmanship dan negotiating. (3) Promosi penjualan, yaitu dengan mengadakan tiket promo. (4) Publisitas dengan melakukan CSR (Corporate social responsibility).

Item Type: Thesis (D3)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Diploma 3 (D3) > D3 Manajemen Pemasaran
Depositing User: D3 Pemasaran
Date Deposited: 10 Nov 2015 00:48
Last Modified: 29 Jan 2019 03:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/28071

Actions (login required)

View Item View Item