Purwanto, Dwi (2015) STRATEGI PROMOSI PADA PT. MADU BARU YOGYAKARTA. D3 thesis, Fakultas Ekonomi.
|
Text
DwiPurwanto_12810134039.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang diterapkan pada PT. Madu Baru Bantul Yogyakarta. Data diperoleh secara langsung dari staf pemasaran dan karyawan di PT. Madu Baru Bantul Yogyakarta. Cara mengumpulkan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi yang dilaksanakan PT. Madu Baru Yogyakarta melalui periklanan, personal selling, publisitas, dan promosi penjualan adalah sebagai berikut: (1) Periklanan yang dilakukan PT. Madu Baru Yogyakarta hanya melalui radio dan media cetak. (2) Personal selling dilakukan dengan jasa sales yang siap mengantarkan barang yang telah dibeli oleh pelanggan. (3) publisitas yang dilakukan oleh PT. Madu Baru yaitu menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar, seperti memberi bantuan langsung kepada masyarakat, memberikan beasiswa, dan mendanai acara-acara olahraga yang diadakan masyarakat sekitar pabrik. Perusahaan juga melakukan publisitas melalui agro wisata yang terdapat dalam perusahaan. (4) Kegiatan promosi penjualan yang dilakukan PT. Madu Baru dengan cara memberikan harga spesial kepada para pelanggannya. Selain itu PT. Madu Baru juga sering mengikuti pasar murah dan pameran di sekitar daerah Bantul dan Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Subjects: | Umum > Karya Ilmiah Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Diploma 3 (D3) > D3 Manajemen Pemasaran |
Depositing User: | D3 Pemasaran |
Date Deposited: | 10 Nov 2015 00:43 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 03:04 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/28063 |
Actions (login required)
View Item |