PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN MELALUI PELATIHAN dan PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA di PT. ASTRA INTERNATIONAL Tbk.-HONDA YOGYAKARTA

Abdillah, Mohamad (2015) PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN MELALUI PELATIHAN dan PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA di PT. ASTRA INTERNATIONAL Tbk.-HONDA YOGYAKARTA. D3 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
MohamadFuadAbdillah_12810134033.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelatihan dan pengembangan yang dilakukan di PT. Astra International Tbk.-Honda Yogyakarta demi meningkatkan kualitas pelayanannya. Data diperoleh secara langsung dari pihak yang bersangkutan yakni bagian Technical Service PT. Astra International Tbk.- Honda Yogyakarta. Teknik pengumpulan data dengan wawancara sebagai metode pokok dan dokumentasi sebagai metode pelengkap. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa peningkatan kualitas pelayanan diraih dengan diselenggarakannya pelatihan dan pengembangan. Pelatihan dan pengembangan yang diselenggarakan adalah Operation Training yang terbagi menjadi empat jenis yaitu: (1) Technical Service Level 1, (2) Technical Service Level 2, (3) Technical Service Level 3, (4) Service Advisor Training. Indikator pelatihan dan pengembangan yang diberikan sesuai dengan standar kualitas pelayanan di PT. Astra International Tbk.-Honda Yogyakarta, yaitu (1) aspek psikomotor yang terdiri dari uji teori dan uji praktek, (2) aspek afektif yang terdiri dari keterampilan, kedisiplinan, inisiatif, kebersihan, dan kerjasama.

Item Type: Thesis (D3)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Diploma 3 (D3) > D3 Manajemen Pemasaran
Depositing User: D3 Pemasaran
Date Deposited: 09 Nov 2015 09:06
Last Modified: 29 Jan 2019 03:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/28061

Actions (login required)

View Item View Item