PERSEPSI SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN MEKANIK OTOMOTIF SMK MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA TERHADAP PENGAJARAN TEAM TEACHING PADA MATA DIKLAT MEMPERBAIKI RODA DAN BAN

Andra Ari, Putra (2011) PERSEPSI SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN MEKANIK OTOMOTIF SMK MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA TERHADAP PENGAJARAN TEAM TEACHING PADA MATA DIKLAT MEMPERBAIKI RODA DAN BAN. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
THE_STUDENTS_PERCEPTION_�%93F_X_GRADE_AUTOMOTIVE_MECHANICS__PROGRAM_SMK_MUHAMMADIYAH_3_YOGYAKARTA_CONCERN_TO__TEAM_TEACHING_LEARNING_IN_REPAIRING_OF_WHEEL_AND_TIRE_TRAINING_COURSE.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Persepsi siswa kelas X Program Keahlian Mekanik Otomotif SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta terhadap penyajian materi dalam pengajaran team teaching pada mata diklat memperbaiki roda dan ban. 2) Persepsi siswa kelas X Program Keahlian Mekanik Otomotif SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta terhadap pengelolaan kelas dalam pengajaran team teaching pada mata diklat memperbaiki roda dan ban. 3) Persepsi siswa kelas X Program Keahlian Mekanik Otomotif SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta terhadap latihan siswa dalam pengajaran team teaching pada mata diklat memperbaiki roda dan ban. Penelitian ini adalah penelitian non-eksperimental kuantitatif dengan metode pendekatan deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner pada 84 orang responden. Uji validitas instrument dilakukan melalui penilaian para ahli (expert judgement). Data disajikan berdasarkan rentang kategori yang telah ditetapkan yakni; baik, cukup baik, kurang baik, dan tidak baik. Data hasil penelitian juga ditampilkan dalam bentuk persentase dan diagram lingkaran (piechart) untuk lebih mudah dalam pemaparan hasil. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Persepsi siswa kelas X Program Keahlian Mekanik Otomotif SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta terhadap penyajian materi dalam pengajaran team teaching pada mata diklat memperbaiki roda dan ban adalah cukup baik. Ditandai 19 responden atau 23% pada kategori baik, sedangkan 65 responden atau 77% dalam kategori cukup baik. 2.) Persepsi siswa kelas X Program Keahlian Mekanik Otomotif SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta terhadap pengelolaan kelas dalam pengajaran team teaching pada mata diklat memperbaiki roda dan ban adalah cukup baik. Ditandai 23 responden atau 27% dalam kategori baik, 51 responden atau 61% pada kategori cukup baik, dan 10 responden atau 12% pada kategori kurang baik. 3.) Persepsi siswa kelas X Program Keahlian Mekanik Otomotif SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta terhadap latihan siswa dalam pengajaran team teaching pada mata diklat memperbaiki roda dan ban adalah cukup baik. Ditandai 34 responden atau 41% pada kategori baik, 48 responden atau 57% terdapat pada kategori cukup baik, sedangkan 2 responden atau 2% terdapat pada kategori kurang baik.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Otomotif
Divisions: Fakultas Teknik > Jurusan Teknik Otomotif > Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: admin FT
Date Deposited: 07 Aug 2012 01:44
Last Modified: 02 Oct 2012 02:06
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/2795

Actions (login required)

View Item View Item