PENGARUH FAKTOR PERSONAL, FAKTOR SOSIAL, FAKTOR INFORMASI DAN SIKAP TERHADAP NIAT (INTENSI) MEMBELI MAKANAN BERLABEL HALAL LPPOM-MUI PADA MAHASISWA NON MUSLIM DI UNY

Magfiroh, Magfiroh (2015) PENGARUH FAKTOR PERSONAL, FAKTOR SOSIAL, FAKTOR INFORMASI DAN SIKAP TERHADAP NIAT (INTENSI) MEMBELI MAKANAN BERLABEL HALAL LPPOM-MUI PADA MAHASISWA NON MUSLIM DI UNY. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
skripsi pdf.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) pengaruh faktor personal terhadap niat membeli produk makanan kemasan berlabel halal LPPOM-MUI pada mahasiswa non muslim UNY 2) pengaruh faktor sosial terhadap niat membeli makanan kemasan berlabel halal LPPOM-MUI pada mahasiswa non muslim UNY 3) pengaruh faktor informasi terhadap niat membeli makanan kemasan berlabel halal LPPOM-MUI pada mahasiswa non muslim UNY 4) pengaruh sikap dapat mempengaruhi niat membeli makanan halal kemasan LPPOM-MUI pada mahasiswa non muslim UNY 5) pengaruh faktor personal, faktor sosial, faktor informasi dan sikap secara bersama-sama terhadap niat membeli makanan kemasan berlabel halal LPPOM-MUI pada mahasiswa non muslim UNY. Penelitian ini termasuk penelitian kausal asosiatif yang meneliti pengaruh hubungan variabel bebas dan variabel terikat. Populasi penelitian adalah mahasiswa S-1 non muslim di UNY tahun 2011-2014. Sampel penelitian berjumlah 92 mahasiswa dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan angket, analisis data mengunakan metode regresi probit. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) faktor personal tidak berpengaruh terhadap niat membeli makanan kemasan berlabel halal LPPOM-MUI pada mahasiswa non muslim UNY 2) faktor sosial tidak berpengaruh terhadap niat membeli makanan kemasan berlabel halal LPPOM-MUI pada mahasiswa non muslim UNY 3) faktor informasi tidak berpengaruh terhadap niat membeli makanan kemasan berlabel halal LPPOM-MUI pada mahasiswa non muslim UNY 4) terdapat pengaruh positif sikap terhadap niat membeli makanan kemasan berlabel halal LPPOM-MUI pada mahasiswa non muslim UNY 5) terdapat pengaruh faktor personal, sosial, informasi dan sikap terhadap niat membeli makanan kemasan berlabel halal LPPOM-MUI pada mahasiswa non muslim UNY.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Filsafat. Psikologi. Agama > Agama
Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pendidikan Ekonomi FE
Date Deposited: 29 Oct 2015 05:21
Last Modified: 30 Jan 2019 05:10
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27753

Actions (login required)

View Item View Item