STUDI EKSPLORASI KINERJA PENGELOLAAN LEMBAGA KEUANGAN MIKRO AGRIBISNIS GAPOKTAN DI KECAMATAN JUMAPOLO KABUPATEN KARANGANYAR PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN 2014

Rahmad Santoso, Singgih (2015) STUDI EKSPLORASI KINERJA PENGELOLAAN LEMBAGA KEUANGAN MIKRO AGRIBISNIS GAPOKTAN DI KECAMATAN JUMAPOLO KABUPATEN KARANGANYAR PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN 2014. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
skripsi.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja pengelolaan Lembaga Keuangan Mikro Agriisnis (LKM-A) Gapoktan di Kecamatan Jumapolo tahun 2014. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subyek dalam penelitian ini adalah pengelola masing-masing LKM-A Gapoktan di Kecamatan Jumapolo, diperkuat dengan informan yang terdiri dari ketua masing-masing Gapoktan dan kepala Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Jumapolo. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan reduksi data, display data dan verifikasi data. Keabsahan data dengan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Modal keswadayaan mayoritas LKM-A Gapoktan di Kecamatan Jumapolo rata-rata Rp.15.000.000,-. (2) Simpanan sukarela pada mayoritas LKM-A Gapoktan di Kecamatan Jumapolo disetor oleh sebagian anggota. (3) Mayoritas LKM-A Gapoktan di Kecamatan Jumapolo mengelola aset pada kisaran 100 – 150 juta. (4) Kumulatif penyaluran pada LKM-A Gapoktan di Kecamatan Jumapolo mayoritas berada pada kisaran 50–100%. (5) Semua LKM-A Gapoktan di Kecamatan Jumapolo mengalami kemacetan angsuran dari debitur rata-rata 20,48%.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi Mikro
Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pendidikan Ekonomi FE
Date Deposited: 29 Oct 2015 05:21
Last Modified: 29 Oct 2015 05:21
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27740

Actions (login required)

View Item View Item