PENINGKATAN AKTIVITAS SISWA DAN PRESTASI BELAJAR PADA PEMBELAJARAN KOREOGRAFI DENGAN MENGGUNAKAN METODE PEMBERIAN TUGAS DI KELAS XI SMK NEGERI 3 BANYUMAS

Susanti, Ratna Budi (2013) PENINGKATAN AKTIVITAS SISWA DAN PRESTASI BELAJAR PADA PEMBELAJARAN KOREOGRAFI DENGAN MENGGUNAKAN METODE PEMBERIAN TUGAS DI KELAS XI SMK NEGERI 3 BANYUMAS. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Ratna Budi Susanti 07209241006.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan aktivitas siswa dan prestasi belajar pada pembelajaran koreografi dengan menggunakan metode pemberian tugas di kelas XI SMK Negeri 3 Banyumas. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Negeri 3 Banyumas. Objek penelitian ini adalah aktivitas dan prestasi belajar. Setting penelitian ini mengambil tempat di SMK Negeri 3 Banyumas. Metode yang digunakan adalah metode pemberian tugas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan metode pemberian tugas dalam pembelajaran koreografi dapat meningkatkan aktivitas siswa sebesar 81.10% - 70.27% = 10.83% yang berarti Sangat Baik (SB). Penerapan metode pemberian tugas dalam pembelajaran koreografi dapat meningkatkan prestasi belajar dengan nilai rata-rata 80.83, meningkat 2.97% dari rata-rata sebelumnya sebesar 76.16 pada siswa kelas XI SMK Negeri 3 Banyumas.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Aktivitas, prestasi belajar, koreografi, pemberian tugas
Subjects: Seni dan Budaya > Seni Tari
Divisions: Fakultas Bahasa, Seni dan Budaya (FBSB) > Pendidikan Seni Tari
Depositing User: Admin Pendidikan Seni Tari FBS
Date Deposited: 28 Oct 2015 04:26
Last Modified: 30 Jan 2019 04:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27685

Actions (login required)

View Item View Item