Susanti, Ratna Budi (2013) PENINGKATAN AKTIVITAS SISWA DAN PRESTASI BELAJAR PADA PEMBELAJARAN KOREOGRAFI DENGAN MENGGUNAKAN METODE PEMBERIAN TUGAS DI KELAS XI SMK NEGERI 3 BANYUMAS. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
Ratna Budi Susanti 07209241006.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan aktivitas siswa dan prestasi belajar pada pembelajaran koreografi dengan menggunakan metode pemberian tugas di kelas XI SMK Negeri 3 Banyumas. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Negeri 3 Banyumas. Objek penelitian ini adalah aktivitas dan prestasi belajar. Setting penelitian ini mengambil tempat di SMK Negeri 3 Banyumas. Metode yang digunakan adalah metode pemberian tugas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan metode pemberian tugas dalam pembelajaran koreografi dapat meningkatkan aktivitas siswa sebesar 81.10% - 70.27% = 10.83% yang berarti Sangat Baik (SB). Penerapan metode pemberian tugas dalam pembelajaran koreografi dapat meningkatkan prestasi belajar dengan nilai rata-rata 80.83, meningkat 2.97% dari rata-rata sebelumnya sebesar 76.16 pada siswa kelas XI SMK Negeri 3 Banyumas.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aktivitas, prestasi belajar, koreografi, pemberian tugas |
Subjects: | Seni dan Budaya > Seni Tari |
Divisions: | Fakultas Bahasa, Seni dan Budaya (FBSB) > Pendidikan Seni Tari |
Depositing User: | Admin Pendidikan Seni Tari FBS |
Date Deposited: | 28 Oct 2015 04:26 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 04:53 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27685 |
Actions (login required)
View Item |