PERBEDAAN FAKTOR PSIKOLOGIS YANG MENGHAMBAT PERFORMA ANTARA PEMAIN CADANGAN DAN INTI SAAT BERTANDING PADA KOMPETISI SEKOLAH SEPAKBOLA (SSB) KU 14-15 TAHUN DI KEJUARAAN LIGA BATURETNO 2015

Ade Sukmana, (2015) PERBEDAAN FAKTOR PSIKOLOGIS YANG MENGHAMBAT PERFORMA ANTARA PEMAIN CADANGAN DAN INTI SAAT BERTANDING PADA KOMPETISI SEKOLAH SEPAKBOLA (SSB) KU 14-15 TAHUN DI KEJUARAAN LIGA BATURETNO 2015. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ADE SUKMANA-NIM 11602241077.pdf

Download (21MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berdasarkan latar belakang masih labilnya psikologi pemain KU 14-15 Tahun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan faktor psikologis yang menghambat performa antara pemain cadangan dan inti saat bertanding pada kompetisi sekolah sepakbola (SSB) KU 14-15 Tahun di Kejuaraan Liga Baturetno 2015. Penelitian ini menggunakan desain komparatif. Subjek penelitian ini adalah 88 pemain inti dan 56 pemain cadangan. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini dengan pengisian angket (kuesioner). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket (kuesioner). Teknik analisisnya dengan Uji t. Hasil penelitian diperoleh bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan dari faktor kecemasan, motivasi, obsesi, dan terdapat perbedaan yang signifikan dari faktor gangguan mental dan keraguan yang menghambat performa antara pemain cadangan dan inti saat bertanding pada kompetisi sekolah sepakbola (SSB) KU 14-15 Tahun di Kejuaraan Liga Baturetno 2015. Dilihat dari perbedaan rerata menunjukkan bahwa pemain inti memiliki faktor kecemasan, motivasi, dan obsesi yang lebih baik dibandingkan dengan pemain cadangan sedangkan faktor gangguan mental dan keraguan pemain inti lebih buruk dibandingkan pemain cadangan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Faktor psikologis, pemain inti, pemain cadangan
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Oct 2015 08:12
Last Modified: 28 Oct 2015 08:12
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27682

Actions (login required)

View Item View Item