Dwi Seva Prastio (2015) TINGKAT KETERAMPILAN BOLAVOLI PADA SISWA PUTRA KELAS VIIISMP N 4 GAMPING KABUPATEN SLEMAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
SKRIPSI_Dwi Seva Prastio.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi masalah siswa kurang menguasai keterampilan bolavoli di SMP N 4 Gamping Sleman, sehingga peneliti ingin melakukan penelitian tentang tingkat keterampilan bolavoli siswa putra SMP N 4 Gamping Sleman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat keterampilan bolavoli pada siswa putra kelas VIII SMP N 4 Gamping Sleman tahun pelajaran 2014/2015. Penelitian merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan teknik pengambilan datanya dengan menggunakan instrumen Petunjuk Tes Keterampilan Bolavoli Usia 13-15 Tahun Depdiknas Tahun 1999. Populasi penelitian ini seluruhsiswa putra kelas VIII SMP N 4 Gamping Sleman Tahun Pelajaran 2014/2015 yang berjumlah 101. Teknik analisis yang dilakukan adalah statistik deskriptif dengan menuangkan frekuensi ke dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkatketerampilan bolavoli pada siswa putra kelas VIIISMP N 4 Gamping Sleman tahun pelajaran 2014/2015 adalah sedang dengan pertimbangan rerata yaitu 14,209. Tingkatketerampilan bolavoli pada siswa putra kelas VIIISMP N 4 Gamping Sleman tahun pelajaran 2014/2015yang berkategori baik sekali0 orang atau 0%, baik 1 orang atau 0,99%, sedang 63 orang atau 62,37%, kurang37 orang atau 36,63% dan kurang sekali 0 orang atau0%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | keterampilan, bolavoli |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR) |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 26 Oct 2015 08:57 |
Last Modified: | 11 Mar 2019 02:20 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27552 |
Actions (login required)
View Item |