PERSEPSI SISWA KELAS VI TERHAD PEMBELAJARAN SENAM LANTAI GULING DEPAN DI SD N KEPEK KABUPATEN KULON PROGO DIY TAHUN 2015

Hendra Galih Kurniawan (2015) PERSEPSI SISWA KELAS VI TERHAD PEMBELAJARAN SENAM LANTAI GULING DEPAN DI SD N KEPEK KABUPATEN KULON PROGO DIY TAHUN 2015. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Hendra Galih Kurniawan_10604224153.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah kemampuan senam lantai siswa yang masih perlu ditingkatkan, sehingga diperlukan media pembelajaran menarik yang dilakukan oleh guru pendidikan jasmani untuk meningkatkan motivasi siswa dalam mengikuti pembelajaran senam lantai guling depan. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa kelas VI terhadap pembelajaran senam lantai guling depan di SDN Kepek Kulon Progo. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VI SDN Kepek. Metode yang digunakan yaitu metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan instrument angket. Analisis data yang akan dilakukan menggunakan rumus presentase. Data yang diperoleh adalah data yang berwujud angka-angka hasil perhitungan, selanjutnya diproses dengan cara dijumlahkan, dibandingkan dengan jumlah responden dan diperoleh presentase. Hasil penelitian secara keseluruhan menunjukkan, gambaran persepsi siswa kelas VI terhadap pembelajaran senam lantai guling depan dengan kategori baik(60%). Persepsi terhadap faktor pengetahuan/ pengalaman berkategori sangat baik(60%). Persepsi terhadap faktor kebutuhan siswa berkategori sangat baik(50%). Persepsi terhadap faktor kesenangan/ hobi berkategori sangat baik(35%). Persepsi terhadap faktor kebiasaan/ pola hidup sehari – hari berkategori baik(55%).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, senam laintai guling depan,
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 26 Oct 2015 08:57
Last Modified: 30 Jan 2019 04:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27550

Actions (login required)

View Item View Item