PENILAIAN GURU TERHADAP SIKAP MAHASISWA PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL) PGSD PENJAS FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA TAHUN 2014 SE- KABUPATEN SLEMAN TERHADAP PELAKSANAAN USAHA KESEHATAN SEKOLAH

Nur Fajar Istriana Pamungkas (2015) PENILAIAN GURU TERHADAP SIKAP MAHASISWA PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL) PGSD PENJAS FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA TAHUN 2014 SE- KABUPATEN SLEMAN TERHADAP PELAKSANAAN USAHA KESEHATAN SEKOLAH. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Nur Fajar Istriana Pamungkas_11604221020.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilarbelakangi oleh Kurangnya kepedulian mahasiswa PPL terhadap Usaha Kesehatan Sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penilaian Guru Terhadap Sikap Mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) PGSD Penjas Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta Tahun 2014 Se-Kabupaten Sleman Terhadap Pelaksanaan Usaha Kesehatan Sekolah. Penelitian merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Subjek penelitian ini adalah 14 Guru Penjasorkes dari Sekolah Dasar Negeri se-Kabupaten Sleman yang di gunakan PPL Prodi PGSD PENJAS yang membimbing 41 mahasiswa. Instrumen yang digunakan adalah angket. Teknik analisis yang dilakukan adalah menuangkan frekuensi ke dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Penilaian Guru Terhadap Sikap Mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) PGSD Penjas Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta Tahun 2014 Se-Kabupaten Sleman Terhadap Pelaksanaan Usaha Kesehatan Sekolah adalah sedang dengan pertimbangan frekuensi terbanyak terletak pada kategori sedang dengan 15 siswa atau 36,59%. Penilaian Guru Terhadap Sikap Mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) PGSD Penjas Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta Tahun 2014 Se-Kabupaten Sleman Terhadap Pelaksanaan Usaha Kesehatan Sekolah yang berkategori baik sekali 3 orang atau 7,32%, baik 10 orang atau 24,39%, sedang 15 orang atau 36,59%, kurang 9 orang atau 21,95%, kurang sekali 4 orang atau 9,76%. Maka dapat disimpulkan bahwa penilaian guru terhadap sikap mahasiswa praktik pengalaman lapangan dalam pelaksanaan usaha kesehatan sekolah berkategori sedang yang dipengaruhi oleh indikator pengethauan, pandangan, rasa senang, rasa tidak senang, berperilaku dan tindakan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: penilaian, sikap Mahasiswa PPL,UKS
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 26 Oct 2015 08:57
Last Modified: 30 Jan 2019 04:40
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27532

Actions (login required)

View Item View Item