Tiasto, Rachma Hanan (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT DENGAN METODE TWO STAY TWO STRAY TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA DI KELAS VII SMP N 1 TAWANGMANGU. S1 thesis, UNY.
|
Text
BAB I.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (560kB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (184kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Missouri Mathematics Project dengan metode Two Stay Two Stray terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VII SMP N 1 Tawangmangu. Metode dalam penelitian ini adalah quasi experiment dengan desain penelitian pre-test post-test group desain. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP N 1 Tawangmangu. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII F yang mendapatkan perlakuan pembelajaran model pembelajaran Missouri Mathematics Project dengan metode Two Stay Two Stray sebagai kelas eksperimen dan kelas VII G sebagai kelas kontrol yang mendapatkan perlakuan pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumen tes untuk mengukur kemampuan pemecahan masalah yang terdiri dari soal pretest dan posttest dan lembar observasi untuk mengamati keterlaksanaan pembelajaran yang digunakan peneliti. Metode pengujian hipotesis yang digunakan adalah one sample test dan independent sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan sebagai berikut. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh nilai
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Jurusan Pendidikan Matematika |
Date Deposited: | 23 Oct 2015 07:30 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 04:35 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27413 |
Actions (login required)
View Item |