PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT DENGAN METODE TWO STAY TWO STRAY TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA DI KELAS VII SMP N 1 TAWANGMANGU

Tiasto, Rachma Hanan (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT DENGAN METODE TWO STAY TWO STRAY TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA DI KELAS VII SMP N 1 TAWANGMANGU. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (560kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (184kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Missouri Mathematics Project dengan metode Two Stay Two Stray terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VII SMP N 1 Tawangmangu. Metode dalam penelitian ini adalah quasi experiment dengan desain penelitian pre-test post-test group desain. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP N 1 Tawangmangu. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII F yang mendapatkan perlakuan pembelajaran model pembelajaran Missouri Mathematics Project dengan metode Two Stay Two Stray sebagai kelas eksperimen dan kelas VII G sebagai kelas kontrol yang mendapatkan perlakuan pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumen tes untuk mengukur kemampuan pemecahan masalah yang terdiri dari soal pretest dan posttest dan lembar observasi untuk mengamati keterlaksanaan pembelajaran yang digunakan peneliti. Metode pengujian hipotesis yang digunakan adalah one sample test dan independent sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan sebagai berikut. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh nilai

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika
Depositing User: Jurusan Pendidikan Matematika
Date Deposited: 23 Oct 2015 07:30
Last Modified: 30 Jan 2019 04:35
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27413

Actions (login required)

View Item View Item