TINGKAT PENGETAHUAN TAKTIK DAN STRATEGI SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER BULUTANGKIS SMA NEGERI 1 NGAGLIK DALAM BERMAIN BULUTANGKIS

M. Rhosid, Irfansyah (2015) TINGKAT PENGETAHUAN TAKTIK DAN STRATEGI SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER BULUTANGKIS SMA NEGERI 1 NGAGLIK DALAM BERMAIN BULUTANGKIS. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi M. Rhosid Irfansyah.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ImageMagick conversion from text to application/pdf)
Skripsi M. Rhosid Irfansyah.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

Pengetahuan taktik dan strategi sangatlah penting untuk peserta ekstrakurikuler Bulutangkis SMA Negeri 1 Ngaglik untuk mencapai prestasi yang maksimal, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengetahuan siswa peserta ekstrakurikuler Bulutangkis SMA Negeri 1 Ngaglik terhadap taktik dan strategi dalam permainan bulutangkis. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survai dengan teknik pengambilan datanya menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa peserta ekstrakurikuler Bulutangkis SMA Negeri 1 Ngaglik yaitu sebanyak 25. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase pengetahuan siswa peserta ekstrakurikuler Bulutangkis SMA Negeri 1 Ngaglik terhadap taktik dan strategi dalam permainan bulutangkis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan siswa peserta ekstrakurikuler Bulutangkis SMA Negeri 1 Ngaglik terhadap taktik dan strategi dalam permainan bulutangkis berkategori cukup secara keseluruhan terdapat 1 siswa (4,00%) dalam kategori sangat baik, 8 siswa (32,00%) dalam kategori baik, 10 siswa (40,00%) dalam kategori cukup, 2 siswa (8,00%) dalam kategori kurang, 4 siswa (16,00%) dalam kategori kurang sekali.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pengetahuan, taktik, strategi, bulutangkis
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 05 Nov 2015 00:58
Last Modified: 30 Jan 2019 04:29
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27274

Actions (login required)

View Item View Item