KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN PENJASORKES KELAS V DENGAN KTSP DI SD NEGERI SE-GUGUS MINOMARTANI KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Galih Agung Darmawan (2015) KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN PENJASORKES KELAS V DENGAN KTSP DI SD NEGERI SE-GUGUS MINOMARTANI KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah belum terlaksananya pembelajaran Penjasorkes kelas V dengan KTSP. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterlaksanaan pembelajaran Penjasorkes kelas V dengan KTSP di SD N Se-Gugus Minomartani Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta yang meliputi RPP dan pelaksanaan pembelajaran. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah guru Penjasorkes di SD N Se-Gugus Minomartani sebanyak 4 orang guru. Data yang diambil RPP dan Pelaksanaan Pembelajaran, yang diukur dengan observasi, dan pengambilan data menggunakan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat 0% atau tidak ada yang berada pada kategori tidak terlaksana, 25% berada pada kategori akan terlaksana yakni SD N Minomartani 2, 25% berada pada ketegori sedang terlaksana yakni SD N Minomartani 6, 50% berada pada kategori terlaksana yakni SD N Karangjati dan SD N minomartani 1. Terdapat 0% atau tidak ada yang berada pada kategori sangat terlaksana. Dari hasil di atas tingkat keterlaksanaan pembelajaran Penjasorkes kelas V dengan KTSP di SD N Se-Gugus Minomartani Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta berada pada kategori tidak terlaksana, sedang terlaksana dan terlaksana.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pembelajaran penjasorkes, guru penjasorkes, tingkat keterlaksanaan.
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 21 Oct 2015 08:42
Last Modified: 30 Jan 2019 04:29
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27265

Actions (login required)

View Item View Item