UPAYA PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARABAHASA JERMAN PESERTA DIDIK KELAS XI IPA 3SMA NEGERI 2 WATES KULON PROGO TAHUN AJARAN 2012/2013 MELALUI VIDEO

Wahyuni, Etik (2015) UPAYA PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARABAHASA JERMAN PESERTA DIDIK KELAS XI IPA 3SMA NEGERI 2 WATES KULON PROGO TAHUN AJARAN 2012/2013 MELALUI VIDEO. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ETIK Wahyuni.pdf

Download (27MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan (1) keterampilan berbicara bahasa Jerman peserta didik kelas XI IPA 3 SMA Negeri 2 Wates Kulon Progo melalui video, dan (2) motivasi peserta didik dalam pembelajaran keterampilan berbicara bahasa Jerman melalui video. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research). Pada penelitian ini peneliti dan guru berkolaborasi untuk menentukan strategi. Penelitian ini terdiri dari 2 siklus, dan masing-masing siklus terdiri dari empat tahap, yaitu perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Subyek penelitian ini adalah peserta didik kelas XI IPA 3 SMA Negeri 2 Wates Kulon Progo. Teknik pengumpulan data berupa observasi kelas, wawancara, catatan lapangan, angket, dokumentasi dan tes keterampilan berbicara bahasa Jerman. Data dianalisis dengan menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) terdapat peningkatan keterampilan berbicara bahasa Jerman peserta didik kelas XI IPA 3 SMA N 2 Wates melalui video sebesar 13,7%, dan (2) terdapat peningkatan motivasi peserta didik dalam pembelajaran keterampilan berbicara bahasa Jerman melalui video sebesar 40,7%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: keterampilan berbicara bahasa Jerman, media pembelajaran, video
Subjects: Bahasa dan Sastra > Bahasa Jerman
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Admin Pendidikan Bahasa Jerman FBS
Date Deposited: 21 Oct 2015 08:42
Last Modified: 30 Jan 2019 04:28
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27262

Actions (login required)

View Item View Item