PEMBINAAN PROFESIONAL OLEH KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU SEKOLAH DASAR NEGERI DI KECAMATAN DEPOK KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Anisha Putri, Andriani (2015) PEMBINAAN PROFESIONAL OLEH KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU SEKOLAH DASAR NEGERI DI KECAMATAN DEPOK KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Anisha Putri Andriani_ 09101241008.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembinaan profesional oleh kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Depok Kabupaten Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua guru sekolah dasar negeri di Kecamatan Depok Kabupaten Sleman yang berjumlah 290. Teknik pengambilan sampel mengacu pada rumus Slovin kemudian menggunakan teknik proportional random sampling, sehingga sampel dalam penelitian ini sebanyak 168 guru. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan studi dokumentasi. Uji coba instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan analisis data statistik dengan presentase. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pembinaan profesional oleh kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru sekolah dasar negeri di Kecamatan Depok Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta dalam kategori baik dengan persentase 72.4%. Dilihat dari jenis pembinaan melalui kegiatan supervisi pengajaran berada dalam kategori baik dengan persentase sebesar 71.7%. Dan teknik pembinaan secara individu berada dalam kategori baik dengan persentase sebesar 71,6%. Teknik pembinaan secara kelompok berada dalam kategori baik dengan persentase sebesar 77,2%.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Admin Administrasi Pendidikan FIP
Date Deposited: 21 Oct 2015 04:06
Last Modified: 30 Jan 2019 04:28
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27249

Actions (login required)

View Item View Item