Hubungan Perhatian Anak Tentang Berita Olahraga di Televisi Dengan Motivasi Belajar Dalam Pembelajaran Penjas Siswa Kelas Atas SD N Gemawang

Febri Sulianto (2015) Hubungan Perhatian Anak Tentang Berita Olahraga di Televisi Dengan Motivasi Belajar Dalam Pembelajaran Penjas Siswa Kelas Atas SD N Gemawang. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan perhatian anak tentang berita olahraga di televisi dengan motivasi belajar dalam pembelajaran penjas. Setelah mengetahui hubungannya, penelitian ini diharapkan mampu mendeskripsikan fungsi dari berita olahraga di televisi dan memanfaatkan berita olahraga sebagai salah satu media belajar yang modern. Penelitian ini dilakukan 24 Juni 2015 yang dilaksanakan di SD N Gemawang. Adapun populasi adalah seluruh siswa kelas atas SD N Gemawang, Sinduadi, Mlati, Sleman. Desain penelitian ini merupakan penelitian korelasi dan merupakan penelitian populasi. Tipe penelitian ini menggunakan kuantitatif. Data primer dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan data sekunder diperoleh dari literatur-literatur di perpustakaan dan bacaan lainnya yang berkaitan. Data yang terkumpul kemudian dianalisis secara kuantitatif dengan membuat tabel frekuensi dan tabel silang disertai dengan uji statistik Chi-Square. Hasil penelitian terkait hubungan perhatian anak tentang berita olahraga dengan motivasi belajar dalam pembelajaran penjas siswa kelas atas SD N Gemawang, diperoleh adanya hubungan dengan nilai p < 0,05 (p = 0,000), namun hubungan tersebut tidak signifikan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: perhatian, berita olahraga, motivasi, belajar
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 20 Oct 2015 08:44
Last Modified: 11 Mar 2019 02:19
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27197

Actions (login required)

View Item View Item