TINGKAT KEMAMPUAN DASAR MEMUKUL LOB PERMAINAN BULUTANGKIS PESERTA EKSTRAKURIKULER DI SD NEGERI 2 KARANGPUCUNG KECAMATAN KERTANEGARA KABUPATEN PURBALINGGA 2015

Joko Pramono (2015) TINGKAT KEMAMPUAN DASAR MEMUKUL LOB PERMAINAN BULUTANGKIS PESERTA EKSTRAKURIKULER DI SD NEGERI 2 KARANGPUCUNG KECAMATAN KERTANEGARA KABUPATEN PURBALINGGA 2015. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI JOKO PRAMONO_11604224012.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini yaitu belum diketahui kemampuan dasar memukul lob dalam permainan bulutangkis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Tingkat Kemampuan Dasar Memukul Lob dalam Permainan Bulutangkis Peserta Ekstrakurikuler di SD Negeri 2 Karangpucung Kecamatan Kertanegara Kabupaten Purbalingga. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan metode survei teknik pengambilan data. Instrumen yang digunakan adalah tes kemampuan memukul lob dari Barry L Johnson, dengan validitas 0,6 dan reabilitas sebesar 0,96. Teknik analisis data penelitian menggunakan teknik analisis diskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tingkat kemampuan dasar memukul lob dengan kategori sangat tinggi sebesar 2 ( 10%), tinggi sebesar 3 (15%), sedang sebesar 8 (40%), rendah sebesar 6 (30 %), sangat rendah sebesar 1 ( 5%), Berdasarkan hasil dari keseluruhan kategori tersebut dapat diketahui bahwa keterampilan dasar memukul lob peserta ekstrakurikuler siswa SD Negeri 2 Karangpucung, Kecamatan Kertanegara, Kabupaten Purbalingga kemampuanya adalah sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan DasarMemukul Lob, Bulutangkis, Ekstrakurikuler
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 19 Oct 2015 13:19
Last Modified: 30 Jan 2019 04:15
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27193

Actions (login required)

View Item View Item