KEMAMPUAN PUKULAN FOREHAND DAN SERVICE PESERTA EKSTRAKURIKULER TENIS MEJA SD NEGERI BEJI KECAMATAN WATES KABUPATEN KULON PROO TAHUN 2014/2015

Ahmad Nur Jalal (2015) KEMAMPUAN PUKULAN FOREHAND DAN SERVICE PESERTA EKSTRAKURIKULER TENIS MEJA SD NEGERI BEJI KECAMATAN WATES KABUPATEN KULON PROO TAHUN 2014/2015. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI Ahmad Nur Jalal.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingkat kemampuan pukulan forehanddan service tenis meja peserta ekstrakurikuler siswa Sekolah Dasar Negeri Beji Kecamatan Wates Kabupaten Kulon Progo Tahun 2014/2015 yang berbeda-beda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pukulan forehand dan service tenis meja peserta ekstrakurikuler siswa Sekolah Dasar Negeri Beji Kecamatan Wates Kabupaten Kulon Progo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa yang mengikuti ekstrakurikuler tenis meja di SD Negeri Beji, yang berjumlah 15 peserta didik.penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, teknik pengambilan data kemampuan pukulan forehand menggunakan instrumen dari Tomoliyus, diukur dengan melakukan rallyforehanddiagonal selama 30 detik, kemudian istirahat selama 10 detik, dan melakukan rally lagi selama 30 detik. Sedangkan service menggunakan instrumen dari Nurhasan, diukur dengan memukul bola diagonal 10 kali kesempatan, istirahat 10 detik, dan melakukan lagi dengan 10 kesempatan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dikemukakan maka dapat diambil kesimpulan bahwa: kemampuan pukulan forehand dan service peserta ekstrakurikuler tenis meja SD Negeri Beji, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo, secara keseluruhan untuk kemampuan pukulan forehand kategoritinggi 13,33%, kategori sedang 80%, dan kategori rendah 6,67%. Sedangkan kemampuan pukulan service dengan kategori tinggi 13,33%, kategori sedang 66,67%, dan kategori rendah 13,33%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pukulanforehand, pukulanservice, tenis meja
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 19 Oct 2015 13:19
Last Modified: 30 Jan 2019 04:15
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27192

Actions (login required)

View Item View Item