Wari Suyatno (2015) STATUS GIZI SISWA KELAS IV DAN V SD NEGERI 2 JINTUNG KECAMATAN AYAH KABUPATEN KEBUMEN TAHUN 2015. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
SKRIPSI_WARI SUYATNO_11601247288.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi belum diketahuinya status gizi siswa kelas IV dan V SD Negeri 2 Jintung, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen tahun 2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui status gizi berdasarkan pendapatan orang tua siswa kelas IV dan V SD Negeri 2 Jintung, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen tahun 2015. Penelitian ini merupakan deskriptif dengan metode survei dengan teknik pengukuran berat badan dan tinggi badan untuk mendapatkan data mengenai status gizi tanpa membuat perbandingan. Penelitian ini merupakan penelitian populasi, sehingga seluruh anggota populasi dijadikan sampel penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV dan V SD Negeri 2 Jintung, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen tahun 2015 yang berjumlah 34 siswa. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa status gizi siswa kelas IV dan V SD Negeri 2 Jintung, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, yaitu sebanyak 34 siswa (100%) termasuk dalam kategori status gizi “Baik”, tidak ada siswa (0%) termasuk dalam kategori gizi “Kurang”, dan tidak ada pula siswa (0%) termasuk dalam kategori gizi “Buruk”. Penelitian ini menyimpulkan bahwa status gizi siswa kelas IV dan V SD Negeri 2 Jintung, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen tahun 2015 termasuk dalam kategori "Baik".
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | status gizi, siswa kelas IV dan V SD Negeri 2 Jintung |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 19 Oct 2015 13:19 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 04:15 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27182 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |