PENGARUH LATIHAN PASSING BERPASANGAN TERHADAP KEMAMPUAN PASSING BAWAH SISWA SEKOLAH SEPAKBOLA KALASAN USIA 10-12 TAHUN

Addy Idris Kusuma S (2015) PENGARUH LATIHAN PASSING BERPASANGAN TERHADAP KEMAMPUAN PASSING BAWAH SISWA SEKOLAH SEPAKBOLA KALASAN USIA 10-12 TAHUN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI IDRIS.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Passing yang dilakukan siswa sekolah sepakbola Kalasan usia 10-12 tahun masih terlalu kencang dan kurang akurat, sehingga teman sulit untuk menerima bola. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan passing berpasangan terhadap kemampuan passing bawah siswa sekolah sepakbola Kalasan usia 10-12 tahun. Jenis penelitian adalah eksperimen dengan desain “The One Group Pretest Posttest Design”. Populasi penelitian adalah siswa SSB Kalasan Sleman, berusia 10-12 tahun yang berjumlah 27 orang. Instrumen yang digunakan adalah tes mengoperkan bola rendah dari Subagyo Irianto (1995: 9) dengan validitas sebesar 0,812 dan reliabilitas sebesar 0,856. Analisis data menggunakan uji t dengan taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan latihan passing berpasangan terhadap kemampuan passing bawah siswa sekolah sepakbola Kalasan usia 10-12 tahun, dengan nilai t hitung 6,574 > t 2,09, dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, dan kenaikan persentase sebesar 37,69%. tabel

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: passing berpasangan, kemampuan passing bawah, SSB Kalasan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 19 Oct 2015 13:19
Last Modified: 11 Mar 2019 02:19
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27138

Actions (login required)

View Item View Item