PENGARUH BUDAYA KERJA TERHADAP KINERJA GURU DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR SEKOLAH MENENGAH ATAS DAN KEJURUAN DI KECAMATAN PRAMBANAN

Susi, Suryani (2015) PENGARUH BUDAYA KERJA TERHADAP KINERJA GURU DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR SEKOLAH MENENGAH ATAS DAN KEJURUAN DI KECAMATAN PRAMBANAN. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Susi Suryani.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh budaya kerja terhadap kinerja guru dalam proses belajar mengajar di Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan di Kecamatan Prambanan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif jenis korelasional yang menggunakan dua variabel yaitu variabel X dan Y, dan dianalisis dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan di kecamatan Prambanan yang berjumlah 6 sekolah, yaitu 4 (empat) SMA dan 2 (dua) SMK. Responden dalam penelitian ini adalah guru dengan jumlah 150. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Untuk validitas data menggunakan validitas isi. Selanjutnya reliabilitas data menggunakan teknik Croncbanch’s Alpha. Adapun uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas dan uji linearitas. Uji hipotesis menggunakan uji regresi sederhana. Hasil penelitan menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan budaya kerja terhadap kinerja guru Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan di kecamatan Prambanan dengan sumbangan efektif sebesar 22,1% dan persamaan regresinya

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Admin Administrasi Pendidikan FIP
Date Deposited: 16 Oct 2015 01:30
Last Modified: 30 Jan 2019 03:59
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26999

Actions (login required)

View Item View Item