HAMBATAN PEMBELAJARAN RENANG GAYA CRAWL SISWA KELAS V SD NEGERI KRATON KOTA YOGYAKARTA

Yulian Prayogi (2015) HAMBATAN PEMBELAJARAN RENANG GAYA CRAWL SISWA KELAS V SD NEGERI KRATON KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah belum diketahuinya kategori dan jumlah siswa yang mengalami hambatan pembelajaran renang gaya crawl siswa kelas V SD Negeri Kraton Kota Yogyakarta. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kategori dan jumlah persentase siswa pada hambatan pembelajaran renang gaya crawl di SD Negeri Kraton Kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei dan teknik pengambilan datanya menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri Kraton. Jumlah siswa tersebut sebanyak 20 siswa. Teknik pengujian instrumen adalah uji validasi dosen ahli dan uji validitas kemudian uji reabilitas. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan melalui bentuk kategori dan jumlah persentase siswa pada hambatan pembelajaran renang gaya crawl SD Negeri Kraton Kota Yogyakarta. Dari hasil penelitian ini menunjukkan hambatan pembelajaran renang gaya crawl di SD Negeri Kraton Yogyakarta adalah terdapat 1 siswa (5%) pada kategori sangat tinggi, 4 siswa (20%) berada pada kategori tinggi, 8 siswa (40%) berada pada kategori sedang, 5 siswa (25%) pada kategori rendah dan 2 siswa (10%) pada kategori sangat rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Hambatan, Renang, Gaya crawl
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 15 Oct 2015 07:43
Last Modified: 30 Jan 2019 03:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26929

Actions (login required)

View Item View Item