PENGARUH BAGI HASIL, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA PERBANKAN SYARIAH TABUNGAN MUDHARABAH (Studi Kasus pada Nasabah Bank Muamalat Pekalongan)

Atanasius Hardian Permana Yogiarto, Anatasius (2015) PENGARUH BAGI HASIL, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA PERBANKAN SYARIAH TABUNGAN MUDHARABAH (Studi Kasus pada Nasabah Bank Muamalat Pekalongan). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
18. SKRIPSI PENUH.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Bagi Hasil, Promosi, dan Kualitas Pelayanan secara per individu (partial) maupun secara bersama-sama (simultan) terhadap Keputusan penggunaan Jasa Perbankan Syariah Tabungan Mudharabah pada nasabah Bank Muamalat Pekalongan. Populasi penelitian ini adalah 18.781 nasabah pada PT Bank Muamalat cabang Pekalongan. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik purpossive sampling sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner sebanyak 40 item pertanyaan yang dinilai dengan skala Likert 1-4 dan diuji validitas serta reliabilitasnya. Uji prasyarat meliputi uji normalitas, uji linearitas, uji heteroskedastisitas dan uji multikolinearitas. Teknik analisis data untuk menjawab hipotesis menggunakan analisis regresi sederhana dan anlisis berganda. Berdasarkan analisis regresi pada tarif signifikan 5% menunjukkan (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan Bagi Hasil terhadap Keputusan penggunaan Jasa Perbankan Syariah Tabungan Mudharabah pada nasabah Bank Muamalat Pekalongan, dengan koefisien korelasi rx1y sebesar 0,617; koefisien determinasi r2x1y sebesar 0,413; dan nilai signifikansi 0,000<0,05; (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan Promosi terhadap Keputusan penggunaan Jasa Perbankan Syariah Tabungan Mudharabah pada nasabah Bank Muamalat Pekalongan, dengan koefisien korelasi rx2y sebesar 0,681; koefisien determinasi r2x2y sebesar 0,471; dan nilai signifikansi 0,000<0,05; (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan penggunaan Jasa Perbankan Syariah Tabungan Mudharabah pada nasabah Bank Muamalat Pekalongan, dengan koefisien korelasi rx3y sebesar 0,456; koefisien determinasi r2x3y sebesar 0,502; dan nilai signifikansi 0,000<0,05; dan (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan Bagi Hasil, Promosi, Kualitas Pelayanan secara bersama-sama terhadap Keputusan penggunaan Jasa Perbankan Syariah Tabungan Mudharabah pada nasabah Bank Muamalat Pekalongan, dengan koefisien korelasi Rxy(1,2,3) sebesar 0,795 dan koefisien determinasi nilai R2 xy(1,2,3) sebesar 0,632; dan Fhitung sebesar 54,907 lebih besar dari Ftabel sebesar 2,70. Kata Kunci: Bagi Hasil, Promosi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Penggunaan Jasa Perbankan Syariah Tabungan Mudharabah

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi > Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 13 Oct 2015 01:25
Last Modified: 30 Jan 2019 03:54
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26852

Actions (login required)

View Item View Item