TINGKAT PENGETAHUAN STRATEGI DAN TAKTIK SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA SMP NEGERI 1 BOROBUDUR KABUPATEN MAGELANG DALAM BERMAIN SEPAKBOLA

Gatot Ari Wibowo (2015) TINGKAT PENGETAHUAN STRATEGI DAN TAKTIK SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA SMP NEGERI 1 BOROBUDUR KABUPATEN MAGELANG DALAM BERMAIN SEPAKBOLA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Gatot Ari Wibowo_09601244114.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tingkat pengetahuan strategi dan taktik siswa peserta eksrakurikuler sepakbola SMP N 1 Borobudur Kabupaten Magelang dalam bermain sepakbola yang belum diketahui menjadi permasalahan pada penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan strategi dan taktik siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola SMP Negeri 1 Borobudur dalam bermain sepakbola. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survai dengan teknik pengambilan datanya menggunakan angket. Subyek dalam penelitian ini siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMP N 1 Borobudur yang berjumlah 50 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan angket yang telah divalidasi terlebih dahulu kepada para ahli, dan memperoleh koefisien reliabilitas sebesar 0,972. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase tentang Tingkat pengetahuan strategi dan taktik siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola SMP Negeri 1 Borobudur dalam bermain sepakbola. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan strategi dan taktik siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola SMP Negeri 1 Borobudur dalam bermain sepakbola sebagian besar adalah sedang. Secara rinci, yaitu sebanyak 5 siswa (10%) mempunyai pengetahuan rendah sekali, 9 siswa (18%) mempunyai pengetahuan rendah, 25 siswa (50%) mempunyai pengetahuan sedang, 7 siswa (14,00%) mempunyai pengetahuan tinggi, dan 4 siswa (8,00%) mempunyai pengetahuan tinggi sekali. Frekuensi terbanyak sebesar 50,00% terletak pada interval skor 75,82 – 91,59, yaitu pada kategori sedang. Dengan demikian tingkat pengetahuan Strategi dan Taktik siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola SMP N 1 Borobudur dalam bermain sepakbola secara keseluruhan sebagian besar adalah sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Taktik, Sepakbola
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 08 Oct 2015 12:04
Last Modified: 11 Mar 2019 02:19
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26724

Actions (login required)

View Item View Item