TANGGAPAN SISWA KELAS V TENTANG SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI PADA PELAKSANAAN PROSES PEMBELAJARAN DI SD NEGERI KEPUTRAN KECAMATAN KRATON YOGYAKARTA

Jatmiko (2015) TANGGAPAN SISWA KELAS V TENTANG SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI PADA PELAKSANAAN PROSES PEMBELAJARAN DI SD NEGERI KEPUTRAN KECAMATAN KRATON YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI _JATMIKO.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Keterbatasan sarana dan prasarana pendidikan jasmani menyebabkan proses pembelajaran pendidikan jasmani di SD Negeri Keputran A Kecamatan Kraton Yogyakarta tidak dapat berjalan dengan optimal. Dilaksanakannya penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui tanggapan siswa kelas V tentang sarana dan prasarana pendidikan jasmani pada pelaksanaan proses pembelajaran di SD Keputran A Kecamatan Kraton Yogyakarta. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan metode survei dan teknik pengumpulan data dengan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas V di SD Negeri Keputran A Kecamatan Kraton Yogyakarta yang berjumlah 88 siswa dan terdiri atas tiga kelas yaitu: kelas Va= 30 siswa, Vb= 30 siswa dan Vc= 28 siswa. Dari penelitian ini menunjukan bahwa tanggapan siswa kelas V tentang sarana dan prasarana pendidikan jasmani pada pelaksanaan proses pembelajaran di SD Negeri Keputran A Kecamatan Kraton Yogyakarta termasuk dalam kategori sedang. Dengan hasil secara umum sebagai berikut, pada kategori “kurang sekali” sebesar 9,09% (8 siswa), kategori “kurang” sebesar 22,73% (20 siswa), kategori “sedang” sebesar 32,95% (29 siswa), kategori “baik” sebesar 27,27% (24 siswa), dan ketegori “baik sekali” sebesar 7,95% (7 siswa).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Tanggapan, Siswa Kelas V, Sarana dan Prasarana
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 01 Oct 2015 07:37
Last Modified: 30 Jan 2019 03:43
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26593

Actions (login required)

View Item View Item