PENGARUH PERMAINAN NET TERHADAP KEMAMPUAN PASSINGBAWAH PADA PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLAVOLI DI MA ASSALAFIYAH MLANGI SLEMAN

Miftahul Huda (2015) PENGARUH PERMAINAN NET TERHADAP KEMAMPUAN PASSINGBAWAH PADA PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLAVOLI DI MA ASSALAFIYAH MLANGI SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
0 Sampul.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 BAB I.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 BAB II.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 BAB III.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 BAB IV-V.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
halaman depan daftar lampiran.pdf

Download (254kB) | Preview

Abstract

Kurangnya variasi latihan yang digunakan dalam peningkatan kemampuan passing bawahdalam ekstrakurikuler bolavoli. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan passing bawah melalui latihan permainan net pada siswa putera peserta ekstrakurikuler bolavoli di MA Assalafiyah. Desain penelitian ini yaitu penelitian eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa putera yang mengikuti ekstrakurikuler bolavoli di MA Assalafiyah yang berjumlah 26 siswa.Instrumen tes keterampilan Passing bawahbolavoli menggunakan tes passing atas yang telah diuji dengan validitas 0.692 dan reliabilitas 0.973. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji-t, yaitu dengan membandingkan hasil pretest dengan posttest pada kelompok eksperimen. Berdasarkan hasil uji statistik variabel diperoleh nilai uji-t antara pretest dan postest peningkatan kemampuan Passing Bawah melalui metode latihan permainan net yang memiliki nilai t hitung 5.037, t tabel 2.060 (df = 25) pada taraf signifikansi 5%, karena t hitung lebih besar dari t-tabel maka ada perbedaan yang signifikan. Dilihat dari nilai rata-rata, maka diperoleh nilai rata-rata pretest = 30.42dan nilai rata-rata postest = 34.77, karena nilai rata-rata postest lebih besar dari nilai rata-rata pretest, maka pengaruh peningkatan kemampuan Passing Bawah melalui metode latihan permainan netsebesar = 4.35 atau 14,29 %.Berdasarkan analisis hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan kemampuan Passing Bawah melalui metode latihan permainan net pada siswa putera peserta ekstrakurikuler bolavoli di MA Assalafiyah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kemampuan passing bawah, latihan permainan net, kstrakurikuler bolavoli.
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 01 Oct 2015 07:37
Last Modified: 11 Mar 2019 02:18
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26583

Actions (login required)

View Item View Item