KREATIVITAS GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DALAM MEMODIFIKASI SARANA PRASARANA PENJAS DI SD NEGERI SE-GUGUS GIRIKERTO KECAMATAN TURI KABUPATEN SLEMAN

Sri Suwarni (2015) KREATIVITAS GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DALAM MEMODIFIKASI SARANA PRASARANA PENJAS DI SD NEGERI SE-GUGUS GIRIKERTO KECAMATAN TURI KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (14MB) | Preview

Abstract

Guru pendidikan jasmani di era globalisasi dan kemajuan teknologi seperti sekarang ini masih ditemukan belum memaksimalkan sarana prasarana penjas, sehingga belum diketahui kreativitas dari guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan. Penelitian ini bertujuan mengetahui kreativitas guru guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di balik proses pembelajaran pendidikan jasmani yang ada di gugus Girikerto kecamatan Turi kabupaten Sleman. Desain penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Subjek penelitian adalah guru penjas SD negeri se-gugus Girikerto Turi Sleman yang berumlah 4 orang masing-masing sekolah 1 guru penjas. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara dan lembar observasi secara mendalam dengan guru penjas. Instrumen penelitian ini sudah divalidasi oleh dua dosen ahli (expert jugement). Penelitian ini menggunakan teknik analisis data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kreativitas guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan termasuk dalam kategori sangat tinggi dan sangat rendah. Frekuensi dari kategori sangat tinggi 50 % 2 orang, dan untuk kategori sangat rendah 50% 2 orang. Hal ini dikarenakan perbedaan faktor kreativitas intrinsik dan ekstrinsik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kreativitas, guru PJOK, modifikasi,sarana prasarana
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 01 Oct 2015 07:37
Last Modified: 30 Jan 2019 03:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26581

Actions (login required)

View Item View Item