KEMAMPUAN MEMUKUL MELEMPAR DANMENANGKAP BOLA DALAM PERMAINAN KASTI SISWAKELAS IV DAN V SD NEGERI KEMARAS PENGASIH KABUPATEN KULON PROGO

MARDIYANTA (2015) KEMAMPUAN MEMUKUL MELEMPAR DANMENANGKAP BOLA DALAM PERMAINAN KASTI SISWAKELAS IV DAN V SD NEGERI KEMARAS PENGASIH KABUPATEN KULON PROGO. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI MARDIYANTA 13604227065.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Latar belakang permasalahan proses Pembelajaran Permainan Kasti Siswa Kelas IV dan V SD Negeri Kemaras terlihat masih beberapa siswa yang masih kurang maksimal dalam melakukan bermain kasti, maka perlu Penelitian Tujuan ini adalah untuk mengetahui kemampuan memukul melempar dan menangkap bola dalam Permainan Kasti Siswa Kelas IV dan V SD Negeri Kemaras Pengasih Kabupaten Kulon Progo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif melalui tes dan pengukuran untuk memperoleh hasil/data. Populasi dalam penilitian ini adalah seluruh siswa kelas IV dan VSD Negeri Kemaras Pengasih Kabupaten Kulon Progo berjumlah 24 siswa terdiri 14 siswa laki-laki dan 10 siswa perempuan di laksanakan pada tanggal 18 Maret 2015. Dengan instrumen analisis data diskriptif kwantitatif dalam tabel penskoran. Sumber : B Syarifudin (2010 : 113) Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan memukul, melempar, dan menangkap bola dalam permainan kasti siswa kelas IV dan V SD Negeri Kemaras Pengasih Kabupaten Kulon Progo berkategori sedang berjumlah84,04% (10 siswa) kemudian kategori rendah 57,98 % (7 siswa), berkategori tinggi sebesar 51,1 % (6 siswa), dan untuk kategori sangat tinggi 5,88 % (1 siswa), untuk kategori sangat rendah 0% (0siswa), jadi dapat diartikan bahwa tingkat kemampuan memukul melempar, dan menangkap bola siswa kelas IV dan V SD Negeri Kemaras Pengasih Kabupaten Kulon Progo berkategori sedang yang ditunjukkan dengan perolehan sebesar 199 % (24 siswa).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan memukul, melempar dan menangkap bola kelas IV dan V
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 01 Oct 2015 07:37
Last Modified: 30 Jan 2019 03:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26580

Actions (login required)

View Item View Item