PENGARUH PERMAINAN DONAT PLAYON TERHADAP DAYA TAHAN KARDIORESPIRASI PADA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI SMP NEGERI 3 SLEMAN

Rizka Restuningjati (2015) PENGARUH PERMAINAN DONAT PLAYON TERHADAP DAYA TAHAN KARDIORESPIRASI PADA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI SMP NEGERI 3 SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Rizka Restuningjati.pdf

Download (59MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum diketahuinya tingkat daya tahan kardiorespirasi siswa dan belum pernah diadakannya tes untuk mengukur daya tahan kardiorespirasi siswa yang mengikuti ekstrakurikuler bola voli di SMP Negeri 3 Sleman. Dengan latihan menggunakan permainan Donat Playon diharapkan dapat meningkatkan daya tahan kardiorespirasi, siswa menjadi tertarik dan memberikan kesempatan anak mendapat hal yang baru dari metode permainan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Permainan Donat Playon Terhadap Daya Tahan Kardiorespirasi Pada Ekstrakurikuler Bola Voli SMP Negeri 3 Sleman. Penelitian eksperimen ini menggunakan one group pretest posttest desain dengan perlakuan sebanyak 12 kali pertemuan. Subjek penelitian adalah siswa yang mengikuti ekstrakurikuler bola voli SMP Negeri 3 Sleman Yogyakarta sebanyak 15 siswa. Tes diukur menggunakan multistage fitness test untuk mengetahui VO maks. Teknik analisis data menggunakan analisis Uji T dan sebelumnya telah diuji normalitas dan homogenitas terlebih dahulu. Diperoleh nilai T hitung sebesar 4.816 dengan nilai T 2.145. Ternyata hasil perhitungan nilai yang diperoleh t hitung > t tabel tabel. Maka H0 diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh permainan donat playon terhadap daya tahan kardiorespirasi pada ekstrakurikuler bola voli SMP N 3 Sleman Yogyakarta. ditolak dan H a

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Donat Playon, Kardiorespirasi, Ekstrakurikuler Bola Voli SMP Negeri 3 Sleman
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 30 Sep 2015 13:43
Last Modified: 11 Mar 2019 02:18
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26569

Actions (login required)

View Item View Item